» » 18 Bintara Siswa Dikmaba TNI AD Laksanakan Garjas Awal


SJO JAKARTA - Bertempat di lapangan Pusdikkes Kodiklat TNI AD, seluruh Bintara Siswa Dikmaba TNI AD Tahap II Kecabangan Kesehatan TA 2016 melaksanakan tes kesegaran jasmani awal, Rabu (24/2). Tes kesegaran jasmani ini diikuti oleh Bintara Siswa pria 8 orang dan Kowad 12 orang

Test kesegaran jasmani awal merupakan tolak ukur bidang jasmani yang menentukan proses Bimsuh Jasmani selanjutnya selama Dikmaba TNI AD Tahap II Kecabangan Kesehatan dalam Tripola Dasar khususnya bidang jasmani. Oleh karena itu, kegiatan kesegarann jasmani ini diawasi langsung oleh tim dari Jasmil dan Kesehatan Pusdikkes Kodiklat TNI AD. Hal ini agar para siswa dalam melaksanakan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan Tes Garjas ini diawali dengan pengukuran tensi darah para Siswa dan selanjutnya para siswa diberikan pengarahan oleh Perwira Jasmani Lettu Ckm M. Shalehudin selaku koordinator Garjas. setelah selesai pengarahan para Siswa Dikmaba yang mengikuti Garjas diambil langsung oleh Bintara Jasmani yang sudah ditunjuk untuk pelaksanaan pemanasan.

Kegiatan Kesegaran Jasmani yang merupakan salah satu faktor utama dalam pendidikan yang dilaksanakan di Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Darat bertujuan untuk mengetahui kemampuan Jasmani siswa selama mengikuti pendidikan diantaranya Pusdikkes Kodiklat TNI AD ini.

Dalam pelaksanaanya, seluruh siswa melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Kesegaran Jasmani. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi kesegaran A yaitu lari 3200 m dilanjutkan dengan kesegaran B dimulai dari Pull Up, Sit Up dan Suttle Run. (Pen/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: