» » Tahun Baru, Wagub: Perubahan Harus Dimulai Dari Pemerintah

SJO BANDUNG - Banyak harapan dan asa yang ingin dicapai oleh setiap insan manusia di dunia ini pada tahun yang baru. Tak terkecuali dari pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang juga aktor kawakan di Indonesia, Deddy Mizwar.

Sebagai orang yang 'baru' 2 tahun berada di pemerintahan, banyak harapan yang tercurah - baik harapan untuk daerah dan khususnya harapan untuk pemerintahan yang dipimpinnya. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, tahun baru harus menjadi momentum untuk kita agar selalu bersyukur atas apa yang telah diraih, serta senantiasa untuk mengikat tali silaturahmi diantara sesama.

Sementara dari sisi pemerintahan, Wagub pun menginginkan perubahan dari segala bidang, seperti pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, sistem anggaran, termasuk kinerja para pejabat dan pemerintahan di Indonesia.

"Saya harap masyarakat tetap bisa gembira, tetap ada pembelajaran di tahun baru ini," ungkap Wagub saat ditemui disela-sela acara Muhasabah Akhir Tahun yang di gelar di Masjid Pusdai Kota Bandung, pada Kamis malam (31/12).

"Perubahan, saya kira harus mulainya dari pemerintah. Jangan berharap perubahan dari masyarakat. Kita jangan berharap orang lain berubah, kita dulu yang berubah maka kita akan lihat orang lain berubah," ujar Wagub.

Pada kesempatan ini, Wagub pun sempat mengungkapkan mengenai kurangnya serapan anggaran yang sering kali terjadi setiap tahunnya. Menurutnya, banyak hal yang menjadi penyebab hal itu terjadi, seperti UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan yang membuat aparatur pemerintah memiliki ketakutan untuk merealisasikan berbagai program pembangunan.

"Kurangnya serapan anggaran karena undang-undang juga. Berpengaruh besar, makanya serapan anggaran cuman 87 persen," tutur Wagub.

Untuk itu, Wagub pun ingin di tahun baru agar ada kepastian dan perlindungan hukum bagi aparat pemerintah, sehingga tidak ragu untun menjalankan proyek pembangunan bagi masyarakat.(*)







«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: