» » » Stem Cell - Hadiah Terindah untuk Bayi Anda


SJO BANDUNG - Perkembangan berbagai penyakit yang tidak dapat disembuhkan kian meningkat. Namun dalam dunia kedokteran, telah ditemukan cara untuk dapat mengatasinya yaitu melalui pencangkokan sel induk (sel punca) atau disebut juga stem cell therapy. Stem cell atau sel punca merupakan “sel naif” yang dapat membelah diri dan berkembang menjadi berbagai macam sel dalam tubuh manusia atau bisa dikatakan sebagai cikal bakal dari berbagai macam sel yang menyusun jaringan tubuh manusia.

Stem cell memiliki kemampuan untuk memperbarui atau meregenerasi sel dengan membuat salinan sel yang sama persis dengan dirinya sendiri melalui proses pembelahan sel. Sifat atau kemampuan tersebut membuka mata dunia untuk memanfaatkan stem cell sebagai sarana terapi. Pengobatan menggunakan stem cell berpotensi untuk mengatasi berbagai penyakit degeneratif, khususnya penyakit yang sulit disembuhkan dengan pengobatan konvensional seperti stroke, alzheimer, parkinson, penyakit jantung, osteoporosis, diabetes, leukimia, luka bakar, dan kerusakan sumsum tulang belakang.

Fakta inilah yang menjadi landasan bagi para pasangan muda untuk mulai menyimpan stem cell bayi yang baru dilahirkan di bank darah tali pusat.

Pemanfaatan fasilitas ini merupakan cara untuk dapat menyelamatkan bayi apabila saat beranjak dewasa sang bayi mengalami penyakit yang mematikan. Bahkan telah diketahui juga bahwa tingkat keberhasilan dari terapi penyembuhan dengan stem cell telah mencapai 100%. Oleh karena itu, penyimpanan stem cell tersebut merupakan hadiah terindah bagi sang bayi

Kini Laboratorium Klinik Prodia telah mengembangkan sister company-nya yaitu ProSTEM, yang bergerak di bidang stem cell. ProSTEM merupakan bank darah tali pusat pertama yang telah mendapatkan ijin resmi di Indonesia dan memiliki fasilitas laboratorium riset untuk penelitian para klinisi yang telah lulus uji etik.

Berlandaskan visi “To be the leading stem cell company in Indonesia” dan misi “Delivering Life-Saving Regenerative Medicine” ProSTEM berharap dapat menjadi jembatan penghubung antara pasien dan pengobatan regeneratif melalui layanan bank darah tali pusat serta penelitian mengenai stem cell yang mengarah pada terapi regeneratif.(Ris)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: