» » Replika Piala Jenderal Soedirman Disambut Meriah Saat Melintas Di Jawa barat


SJO BANDUNG - Replika Piala Jenderal Soedirman memasuki Kodam III/Slw melalui Kota Banjar dimana sebelumnya dilakukan serah terima replika Piala Jendral Soedirman dari kodam IV/Dip ke Kodam III/Slw bertempat di Rest Area Bangga Mbangun Desa, Desa Panulisan Timur Kec. Dayeuh Luhur Kab. Cilacàp dari Yonif 405/SK kepada Yon Kav4/Tank, dimana bertindak selaku Irup Kolonel Danrem Purwokerto Inf Dwi Wahyu Winarto, S.IP, MM.

Selanjutnya  Tim Kirab dari Yonkav 4 /Tank Kodam III/Siliwangi memasuki Kabupaten Ciamis dengan disambut  meriah oleh H. Iing Syam Arifin Bupati Kabupaten Ciamis, yang juga dihadiri oleh FKPD Kabupaten Ciamis beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda juga masyarakat dan pelajar. Dalam rangkaian penyambutan, dilakukan beberapa kegiatan pentas seni dan pemberian peralatan olah raga  berupa Bola Sepak keada Karang Taruna.  Tim Kirab dilepas Bupati Kabupaten Ciamis setelah serah terima dari Yon Kav 4/Tank kepada Yon Armed 4/105 GS untuk selanjutnya menuju rute yang telah ditetapkan.

Di wilayah Kodam III/Siliwangi Kirab Replika Piala Jenderal Soedirman melintasi Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten  Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang. Jarak yang ditempuh selama berada di wilayah Jawa Barat sejauh 266 km.

Di setiap Kabupaten/Kota yang dilintasi, Tim Kirab disambut meriah oleh unsur pemerintah serta masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut di lakukan juga upacara penyambutan dan pemberangkatan Tim Kirab dengan gelaran kesenian, serta pemberian peralatan Olah raga kepada Karang taruna setempat.

Menurut Kapendam III/Siliwangi, Kirab Replika Piala Jenderal Soedirman tersebut merupakan salah satu upaya memeriahkan dan mensosialisasikan Turnamen “Jenderal Soedirman Cup”, yang di gelar Di Gelora Bung Karmu Senayan Jakarta hari Minggu malam tanggal 24 Januari 2016.  Dalam kegiatan Kirab tersebut Replika Piala Jenderal Soedirman diusung menggunakan tandu dimulai tanggal 21 Januari 2016 dari Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, KabupatenPurbalinggayang merupakan tempat kelahiran Jenderal Soedirman melintasi wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta, dan diserahkan di Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 24 Januari 2016, sesaat sebelum pertandinganfinal dimulai.

Turnamen Piala Jenderal Soedirman digelar karena PSSI tidak lagi diperkenankan menyelenggarakan ataupun menjadi tuan rumah pertandingan oleh FIFA, mengakibatkan dunia persepakbolaan Indonesia seakan mati suri dan banyak para pemain muda berpotensi berkeluh kesah karena tidak lagi berlaga, juga industri sepakbola seakan terhenti.

TNI sebagai salah satu komponen bangsa merasa terpanggil untuk membantu memberikan jalan keluar, dalam memenuhi tuntutan masyarakat serta para pelaku sepakbola yang mengandalkan usaha serta kehidupannya dari sepak bola. TNI berupaya menghidupkan kembali persepakbolaan di Indonesia, dengan menggelar “Jendreral Soedirman Cup”.

Turnamen “Jenderal Soedirman Cup” berlangsung sejak bulan November 2015 dimulai pada tanggal 10 November, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Turnamen dibuka di Surabaya dengan diikuti oleh 12 kesebelasan papan atas klub Sepak Bola Nasional.

Setelah berhasil mengalahkan tim lainnya dalam babak penyisihan, kesebelasan Semen Padang dan Kesebelasan Mitra Kukar, berhasil menjadi tim yang memperoleh tiket   untuk berlaga di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dalammemperebutkanjuara ke I dan II yang berlangsung tanggal 24 Januari 2016. malam  tadi. (PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: