» » » Pengacara Kecam Aksi Ancaman Pembunuhan Oleh Pejabat Disdik Karawang

SJO KARAWANG- Praktisi Hukum Asep Agustian SH MH mengecam keras ancaman pembunuhan jurnalis harian lokal, Heri, oleh Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga AD. Wibawa. Pengacara kondang itu bahkan siap menjadi pendamping Heri di meja hijau nanti.

"Berani sekali dia main ancam bunuh saja. Siapa dia, baru kasubag saja sudah berani mengancam begitu," ujar Asep.

Sebagai pejabat negara, kata Asep, dia  (AD.Wibawa) tidak layak mengeluarkan kata-kata kasar, apalagi ancaman pembunuhan. "Itu perangai yang tidak pantas diteladani. Dia seharusnya jadi teladan," tambahnya.

Mantan Calon Wakil Bupati Karawang itu bahkan mengaku siap mendampingi Heri jika kasus tersebut dibawa ke ranah hukum. "Saya siap mendampingi korban, termasuk dipengadilan nanti," tandasnya.

Selain itu, ia juga meminta Kadisdikpora Dadan Sugardan turut bertanggungjawab. Sebab, menurutnya sebagai atasan harus memberikan teguran kepada yang bersangkutan.

"Atasannya juga harus bertanggung jawab terhadap perilaku anak buahnya," tegasnya.

Sebelumnya, puluhan wartawan dari berbagai media massa mengepung kantor Disdikpora Karawang, Jumat (22/1).

Awalnya, AD. Wibawa merasa geram terhadap pemberitaan yang dilakukan Heri terkait periodesasi kepala sekolah. Namun, bukannya menggunakan hak jawab, AD. Wibawa malah mengancam akan membunuh Heri. Ancaman AD. Wibawa disampaikan kepada Dahlan, rekan Heri.

“Sampaikan kepada Heri, dia akan saya bunuh. Kalau saya tidak bisa membunuh, saya bisa menyuruh orang. Saya orang kaya, uang saya banyak. Dia akan bernasib sama dengan adik iparnya,” ujar Dahlan, meniru ucapan AD. Wibawa kepadanya. Seperti yang diketahui, adik ipar Heri menjadi korban pembunuhan oleh enam orang tidak dikenal, beberapa hari lalu.

Ancaman AD. Wibawa bermula saat Dahlan mengunjungi kantornya. Dahlan kemudian menyampaikan ancaman ini kepada Heri. Puluhan wartawan melakukan aksi demonstrasi ke kantor Disdikpora Karawang, menuntut AD. Wibawa mempertanggungjawabkan ucapannya.(Ens)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: