» » » Pemkab Purwakarta Klaim Air Mancur Taman Sri Baduga Terbesar di Asia Tenggara


SJO PURWAKARTA - Spektakuler, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, "mengklaim", yang kini telah memiliki Air Mancur terbesar di Asia Tenggara, dengan ketinggian loncatan air maksimal bisa mencapai 16 Meter dan dan memiliki berbagai variasi, selain air mancur yang bisa menari, di tengah Situ Buleud yang kini dirubah menjadi Taman Sri Baduga Purwakarta.

Meski pertujukan Air Mancur, sempat tertunda kurang lebih 1 Jam, pertunjukan Air Mancur, yang di klaim Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, sebagai Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara, karena hujan lebat yang mengguyur kota Purwakarta, namun tetap berlangsung selepas hujan reda. Sabtu (9/1) Malam.

Akhirnya, setelah hujan lebat reda, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, acara Pertunjukan Air Mancur, yang diawali dengan pentas seni tarian kolosal yang di gelar di tengah Situ Buled Taman Sri Baduga Purwakarta.

Menurut Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, mengatakan, ratusan penonton dan tamu undangan yang hadir dari berbagai Daerah di Jawa Barat dan DKI Jakarta, terpukau. "Karena melihat ketinggian loncatan Air Mancur yang bisa mencapai maksimal 16 meter." Jelasnya.

Tambah Dedi, Air Mancur di taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta, akan dipertunjukan setiap Malam Minggu, untuk dapat dinikmati khususnya masyarakat Purwakarta, umumnya masyarakat luar Kabupaten pun bisa menikmatinya dengan gratis. Jelasnya.

Pengunjung Kecewa, Gangguan Teknis Air Mancur Mendadak Mati Selama 20 Menit

Namun, sayang, para penonton dan tamu undangan, yang menyaksikan Air Mancur Spektakuler ini, sempat kecewa, karena di tengah pertunjukan Air Mancur yang sedang menari, mendadak mati atau terhenti selama 20 menit, akibat adanya gangguan teknis. "Sehingga riuh kekecewaan penonton sempat mewarnai pertunjukan Air Mancur ini." Jelas, Wiwin (46) salah satu penonton pertunjuakan Air Mancur, di Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta.

Sementara pihak Pemerintah Kabupaten akan menyiapkan 2500 tempat duduk, di dalam areal Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta, untuk masyarakat yang menikmati lajunya pertunjukan Air Mancur, tanpa di pungut biaya sepeser pun dan akan di buka setiap sepekan sekali, mulai pukul 19.30 Wib hingga pukul 21.30 Wib. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: