» » » Masalah Sampah di Pangandaran Jadi Kado Tahun Baru Pj Bupati Daud Achmad


SJO PANGANDARAN -  Mengawali kegiatan di tahun 2016, Pj Bupati Pangandaran Daud Achmad disuguhi berbagai persoalan, salah satunya masalah sampah yang menumpuk di kawasan Pantai Pangandaran pasca libur panjang.

Dari pantauan, seputarjabar.com, puluhan pemuda dari Keluarga Mahasiswa  Pelajar Pangandaran (KAPEMAPAN), mendatangi salah satu hotel di Pantai Timur Pangandaran yang mengadakan kegiatan dan akan dibuka oleh Pj Bupati, setibanya di hotel tersebut, Pj Bupati langsung dicegat dan diajak berdialog oleh para Mahasiswa terkait penanganan sampah di Pantai Pangandaran. Senin (4/1). Sekitar pukul 08.30 Wib,

Ketua aksi dari KAPEMAPAN, Wahyu Hidayat, mengatakan bahwa selama ini instansi yang menangani bidang sampah itu saling lempar tanggung jawab antara Dinas Pariwisata Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM dengan Dinas Pekerjaan Umum Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pangandaran.

"Padahal biaya restribusi sampah sudah dimasukan dan disatukan dengan biaya tiket masuk. Lalu di kemanakan dana tersebut?"tanya Wahyu kepada Pj Bupati saat berdialog di Loby Hotel.

Wahyu menambahkan, jika pengelolaan sampah dibiarkan seperti ini, nantinya kedua intansi tersebut akan saling lempar tanggung jawab. " Kami yakin jika persoalan sampah di biarkan dan tidak ada yang mengangkut sampah terus siapa yang akan malu, sedangkan yang menerima retribusi 1000 rupiah/kendaraan siapa yang makan," cetusnya.

Sementara itu. Pj Bupati Pangandaran, Daud Achmad, mengaku dirinya sangat mengapresiasi atas kepedulian para mahasiswa dan pelajar atas persoalan kebersihan di Pantai Pangandaran.

Saat ini terkait tata kelola kebersihan Kabupaten Pangandaran masih memakai perda Kabupaten Ciamis," Nanti ketika kita sudah memiliki perda sendiri, diharapkan tidak ada lagi saling lempar tanggung jawab." tanggapnya.

Menurut Daud, Tata kelola kebersihan termasuk sampah adalah tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pangandaran," Jadi jelas dalam hal ni siapa yang bertanggung jawab, dan nanti setelah dilantiknya Bupati dan wabup terpilih, diharapkan ada langkah pembenahan yang konprehensif terkait berbagai persoalan yang ada termasuk masalah Kebersihan Pantai Pangandaran." pungkasnya.(Andriansyah)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: