» » » Kelompok GAFATAR Pernah Singgah Di Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Diduga, kelompok Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR), pernah singgah mengontrak di sebuah rumah, tepatnya di Kampung Cikopo, Desa Karya Mekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. "Kantor Desa setempat menyimpan beberapa arsif Gafatar yakni, Tabloid Gafatar dan beberapa poto aktivitas bakti sosial kelompok Gafatar."

Dalam hal ini, salah satu pegawai Desa Karya Mekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, memperlihatkan Dua Barang Bukti yakni Satu buah Tabloid GAFATAR dan foto foto kegiatan bakti sosial GAFATAR, yang disimpan pihak kantor Desa setempat. Kamis (14/1).

Menurut Haji Dadang, Tokoh Masyarakat setempat, mengatakan, barang bukti tersebut, akan menjadi penguat adanya aktivitas kegiatan kelompok GAFATAR, yang mengontrak rumah di Kampung Cikopo Desa Karya Mekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Namun, kelompok GAFATAR ini, sudah tidak tinggal lagi di Kontrakan, sejak Bulan November 2015 lalu. Jelasnya.

Sambung Neneng, Warga setempat, mengakui, sepintas kegiatan kelompok Gafatar, tidak ada yang mencurigakan, ketika banyak menggelar baksos di lingkungan warga, namun, dalam kesehariannya, warga mencurigai adanya keganjilan kelompok tersebut, karena tidak pernah terlihat mengikuti kegiatan keagamaan, seperti pengajian rutinan dan melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid setempat. "Kelompok Gafatar ini, sering melaksanakan pertemuan secara tertutup di rumah kontrakannya."

Sehingga warga sendiri, hanya mengenal beberapa nama kelompok Gafatar yang menghuni rumah kontrakan, seperti pasangan Suami Istri (Pasutri) Wildan dan Tini yang memiliki 5 orang anak.

Hingga di rumah kontrakan ini, sering di datangi sejumlah orang yang di perkirakan berjumlah 20 orang dan menggelar pertemuan secara tertutup. "Tanpa adanya warga yang mengetahui pasti pertemuan kelompok Gafatar ini." Pungkas warga setempat. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: