» » » Hendak Tawuran Puluhan Siswa SMP di Karawang Ditangkap


SJO KARAWANG- Jika pejabat di Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang berani mengancam membunuh wartawan, beda lagi dengan kelakuan para siswanya.

Sabtu (23/1) lalu, puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari beberapa sekolah asal Kecamatan Majalaya, Purwasari, dan Klari ditangkap aparat Kepolisian Sektor kota dan Satgas Pelajar. Mereka ditangkap karena hendak melakukan aksi tawuran tepatnya di Jalan Baru Belakang Makodim 06/04 Kecamatan Karawang Timur.

Sebelum ditangkap aparat gabungan, para pelajar ingusan ini sebelumnya menjadi bulan-bulanan warga sekitar yang sudah geram dengan aksi tawuran. Warga sempat memberikan beberapa bogem mentah kepada sebagian pelajar yang ditangkap hingga akhirnya dilerai oleh petugas dari Satgas Pelajar Karawang.

"Kalau tidak kita larang mah habis ini digebukin warga," ujar Pengurus Satgas Pelajar Karawang Risman Maulana di lokasi kejadian.

Usai diamankan oleh aparat gabungan, para siswa ini dikumpulkan di pinggiran sawah dan menjadi tontonan warga dan pengguna jalan. Bahkan sebagian siswa ditelanjangi dan hanya menyisakan celana dalam saja. Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti alat yang akan digunakan tawuran seperti samurai, golok, cerulit hingga gear motor yang sudah dililit dengan menggunakan ikat pinggang.

"Kita amankan mereka di Polsek," kata Risman.

Selain mengamankan senjata tajam, petugas juga mengangkut sekitar 30 sepeda motor berbagai merek yang dibawa oleh para siswa. Karena diketahui, puluhan siswa ini berkonvoi menggunakan sepeda motor hingga menutupi jalan dan ugal-ugalan.

Salah satu siswa mengaku hanya ikut-ikutan temannya untuk diajak tawuran. Yang dia ketahui, tawuran itu direncanakan melalui akun facebook dan melalui SMS. "Katanya mau ngerayain ulang tahun sambil tawuran," ujar siswa berbadan kecil ini.(ESN)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: