» » » Diduga Rem Blong Bus Tabrak Rumah


SJO PURWAKARTA - Bus Parahyangan yang mengangkut rombongan seusai pulang dari hajatan pernikahan, terperosok hingga menghantam salah satu rumah warga di wilayah Ranca Darah, Kampung Babakan Ciater, Desa Salam Mulya Kecamatan Pondok Salam Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Selasa (5/1) sore.

Bus Parahyangan No Pol B 7164 KGA, yang dikemudikan Wawan Gunawan (27), warga Ciasem, Subang, menimpa sebuah rumah milik warga setempat Adis, hingga ambrol.
Akibatnya, 4 orang mengalami luka berat dan 20 orang lainnya mengalami luka ringan. "Puluhan korban luka luka dilarikan ke RS Holistic dan RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta."

Peristiwa naas itu terjadi, saat bus membawa 54 penumpang warga Ciasem, Kabupaten Subang, yang baru pulang dari kondangan pernikahan, melaju dari arah Wanayasa menuju Purwakarta Kota. "Saat itu sedang hujan deras yang membuat jalanan licin, Saat bus melintasi jalan menurun dan berkelok, sopir tidak dapat mengendalikan laju bus diduga rem blong." Jelas Darmani Setiawan (63) penumpang Bus Parayangan yang selamat.

Sambung Ahmad (29) Pemilik warung dekat lokasi kejadian, melihat laju bus yang hilang kendali dari arah wanayasa, seketika itu bus langsung tergelincir lalu menabrak rumah Adis warga Kampung Babakan Ciater Desa Salam Mulya Kecamatan Pondok Salam Purwakarta, mengakibatkan, hampir seluruh bangunan rumah Adis rusak berat. "Saat bus menimpa rumah di dalam ruang ada seorang ibu Yakni Herlina (28) istri dari Adis dan kedua anaknya Reti (8) dan Adit (2), yang juga ikut tertabrak.

Sementara penumpang yang berada di dalam kendaraan berteriak lalu memecah kaca untuk bisa keluar karena mengalami luka dan sebagian panik. Jelasnya.

Dalam kecelakaan ini, diduga, rem Blong, sehingga, Sopir Bus Parahyangan, Wawan Gunawan (27) Tidak dapat mengendalikan kendaraannya, hingga menghantam salah satu rumah warga, yang mengakibatkan 3 Penghuni rumah mengalami Luka luka serta, 20 penumpang mengalami luka ringan dan 4 korban lainnya mengalami luka berat.

"Kini kasus kecelakaan Tunggal ini, di tangani Unit Laka Lantas Polres Purwakarta." Pungkas, Aiptu.Iswanto Anggota Laka Lantas Polres Purwakarta. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: