» » » Di Malam Pergantian Tahun Petugas Kebersihan Tukar Nasib Dengan Para Pejabat


SJO PURWAKARTA - Di malam pergantian Tahun, Petugas Kebersihan "Tukar Nasib" dengan Para Pejabat Kabupaten Purwakarta. Kamis (31/12) Malam. Uniknya, di Kabupaten Purwakarta, seluruh petugas kebersihan diliburkan guna untuk melakukan kegiatan ‘Tukar Nasib’ pada malam pergantian tahun.

"Acara ini, digelar untuk memberikan ruang kepada para petugas Tenaga Harian Lepas (THL), yang umumnya bertugas dibidang kebersihan untuk dapat menikmati malam pergantian tahun, selayaknya para pejabat."

Menurut Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta, mengatakan di sela waktunya bahwa, acara pergantian tahun ini, sudah seharusnya dijadikan momentum berbagi kebahagiaan, dengan para petugas kebersihan. “Kan selama ini mereka tidak pernah libur, bahkan saat Hari Raya pun mereka masuk kerja melakukan Tugas dan Fungsi (Tupoksinya), yang kini mereka libur dan tugasnya digantikan oleh para pejabat di Kabupaten Purwakarta.” jelasnya.

Tambah Hendar (38), warga Kemuning DenganAcara ‘Tukar Nasib ini, diapresiasi oleh salah seorang petugas kebersihan, Hendar (38) mengatakan dirinya merasa terhormat dengan kegiatan ini.

Dari jumlah total pegawai kebersihan di Kabupaten Purwakarta, berjumlah 375 terdiri dari tenaga PNS dan THL, yang setiap harinya mereka harus membersihkan sampah sebanyak 150 ton. “bahkan jika hari libur, volume sampah itu pasti naik 20%." Kata Ruslan Subanda Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Purwakarta.

Namun, Ruslan menjamin, walaupun diliburkan pelayanan kebersihan dan angkutan sampah akan tetap berjalan. "tentu semua berjalan sebagaimana biasa, tugas pokok petugas kebersihan malam ini dan besok digantikan oleh para pejabat.” Pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: