» » » Densus 88 Tangkap Dua Orang Diduga Pelaku Pengeboman Malam Tahun Baru 2016 Di Bandung


Pelaku Pengeboman Mobil TV One Adalah Jaringan Solo

SJO BANDUNG - Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Jawa Barat akhirnya meringkus diduga pelaku peletakan bom malam tahun baru 2016 di Bandung. MAS dan AD ditangkap Densus di tempat yang berbeda, tim Densus 88 kemudian melakukan penggeledahan awal di tempat tinggal MAS di daerah Pasirluyu, Mengger.

MAS ditengarai memilik keahlian merakit bom yang didapat dari Azzam sang mentor, sementara AD ditangkap di Perum Jagabaya, Cimaung, Pangalengan.

"Kita membantu dari Densus untuk mengamankan penggeledahan dan pemeriksaan di Pasirluyu Mengger dari hasil pengembangan Kepolisian Republik Indonesia itu adalah dari jaringan Solo yang memiliki jaringan di Jakarta dan Bandung" Ujar Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Pujo kepada seputarjabar.com, Minggu (10/1/2016).

MAS alias Agam terlibat dalam jaringan Solo sejak 2014, dirinya juga berperan sebagai perekrut dan penerima aliran dana, hingga bertanggung jawab melakukan pelatihan kepada calon anggota.

"Pada pukul 10.00 Wib ditangkap MAS alias Agam yang bersangkutan menerima anggota untuk membuat bom dan melatih jaringan yang berada di Ciwidey. Pukul 20.00 Wib lebih di Ciwideuy atas nama AD. Dan tadi dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan tempat MAS" Ungkap Pujo.

Keduanya langsung dibawa Densus 88 ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan, sementara barang bukti yang didapat diamankan di Polrestabes Bandung. Penangkapan jaringan Solo dilakukan atas upaya pengeboman Mobil milik Tv One pada malam tahun Baru Lalu di Bandung.(Don/Gtt)






«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: