» » » Brigjen TNI Hadi Kusnan Jabat Kadisjarah Angkatan Darat


SJO BANDUNG - Jabatan Kepala Dinas Sejarah TNI AD (Kadisjarahad) kembali bergulir, kini Brigjen TNI Hadi Kusnan resmi bertugas sebagai Kadisjarahad yang baru, menggantikan Brigjen TNI Agus H Prasetyo yang mendapatkan penugasan baru di Mabesad.

Dalam menjalankan amanah, jenderal bintang satu yang juga mantan Kasdam IX/Udayana tersebut akan melanjutkan program yang telah ada. "Program untuk Dinas Sejarah Angkatan Darat sudah ada programnya, kita tinggal melanjutkan saja" Ujar Kadisjarahad Brigjen TNI Hadi Kusnan kepada seputarjabar.com di Markas Disjarahad, Jalan belitung, Bandung, Kamis (7/1/2016) siang.

Dalam peranannya, Dinas Sejarah memiliki fungsi sebagai benteng guna memperkuat mental melalui nilai juang bagi prajurit. "Disjarahad melaksanakan fungsi dukungan sejarah, penulisan sejarah, perpustakaan, monumen dan museum Semuanya itu untuk meningkatkan nilai kejuangan prajurit TNI Angkatan Darat dan keluarganya" Ujarnya.

Sejarah telah membuktikan ada ikatan antara TNI dan Rakyat, "Sejarah TNI tidak bisa dipisahkan, sejarah TNI dengan rakyat" tuturnya.

Dalam menjalankan fungsinya, Dinas Sejarah juga dilengkapi dengan sarana penunjang museum berjalan "Selain ada yang bersifat stationer kita juga memiliki mobil sejarah ada buku -bukunya dan pemutaran film perjuangan" Jelasnya.

Inovasi guna menarik minat dan mempermudah akses informasi juga segera disiapkan, dalam waktu dekat Disjarahad juga akan segera memfungsikan museum berbasis Siber yang tempatnya berada di tempat yang sama, Madisjarahad. "Museum cyber sedang kita rancang rencananya untuk tahun ini. Ada yang sifatnya rahasia namun ada juga yang umum" Pungkasnya.

Hal tersebut dilakukan dinas sejarah guna membentengi rakyat Indonesia dari hal yang tidak sesuai dengan nilai nilai masyarakat indonesia.(Don/Sc)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: