» » » Akibat Ban Pecah, Minibus di Ciamis Terjun Keparit Sedalam 5 Meter


SJO CIAMIS - Kecelakaan tunggal yang menimpa Minibus bernopol D 7688 AN yang dikemudikan oleh Gugun, terperosok kedalam parit sedalam 5 meter di jalan raya Banjar - Pangandaran. Tepatnya di tikungan Bojong Nangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Minggu (3/1).

Insiden yang disebabkan ban depan pecah, minibus yang membawa belasan penumpang asal Bandung itu hilang kendali dan mengalami rusak berat di bagian depan. Akibatnya, sebelas penumpang mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan tim intensif tim medis.

Menurut keterangan saksi mata, Jajang warga setempat menyebutkan, Minibus Travel ini melaju kencang dari arah Banjar menuju Pangandaran, Namun, saat berada dijalan Bojong Nangka, tiba-tiba terdengar suara letusan yang berasal dari ban yang pecah," Seiring suara letusan minibus pun terlihat oleng hingga akhirnya terperosok kedalam parit," ujarnya.

"Melihat kejadian itu, wargapun langsung mengevakuasi belasan penumpang yang mengalami luka-luka dan membawanya ke Rumah Sakit, beruntung salah satu penumpang yang dalam kondisi hamil selamat dari maut tanpa luka sedikitpun," tambah Jajang.

Sementara itu, Sopir Minibus Gugun mengaku dirinya membawa rombongan dari Bale Endah Bandung yang hendak berlibur ke objek wisata pantai Pangandaran, " Akibat insiden ini niat untuk berekreasi pun terpaksa diurungkan," katanya dengan nada lemas.

Gugun mengatakan, bahwa kondisi ban masih terbilang layak pakai untuk beberapa bulan lagi," Kondisi ban padahal masih layak, tapi entah kenapa kok bisa pecah," ujarnya bingung.

Kecelakan tunggal ini kini ditangani oleh Satlantas Polres Ciamis. Untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian pun langsung membawa sang sopir berikut Minibusnya ke Mapolres Ciamis. ( Andriansyah )



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: