» » Aher Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Putra Susi Pudjiastuti

SJO BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan belasungkawa atas meninggalnya putra sulung Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah di AS, Senin (18/1).

"Atas nama Pemprov Jawa Barat dan pribadi, saya mengucapkan belasungkawa. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," katanya di Bandung, Senin (18/1) siang.

Menurut Aher, dirinya sangat berempati atas musibah tersebut. Apalagi, Susi adalah putri Jabar yang kini didapuk sebagai pejabat publik pada sektor yang erat kaitannya dengan potensi Jabar yakni laut dan perikanan.

"Saya berharap Bu Menteri selalu diberi kesabaran, diberi ketegaran menghadapi musibah ini. Insya allah, sesuai janji Allah dalam Al-Quran, mereka yang sabar saat ditimpa musibah akan peroleh kebahagiaan dunia dan akhirat," pungkas Aher.

Aher sedari awal mendukung dan mengaku bangga ketika Susi didapuk menjadi Menteri Kelautan Perikanan Kabinet Kerja pada akhir 2014 lalu. Sebab, Susi merupakan putri daerah kelahiran Pangandaran yang sukses dengan dengan sejumlah usaha, seperti ekportir ikan dan penerbangan Susi Air di Jawa Barat.

"Rasa bangga tentu ada. Mudah-mudahan semua menteri bisa bekerja dengan baik,bisa memberikan kontribusi nyata dunia perikanan,"katanya pada 28 Oktober 2014 lalu, beberapa saat setelah Susi resmi menjadi menteri kelautan perikanan ke-6.

Di lain pihak, dalam acara silaturahim Gubernur Jabar dengan Menteri asal Jabar setelahnya, Ibu Susi, panggilan akrabnya, mengapresiasi langkah Aher yang sudah membuat jalan di selatan Jabar mulus.

Susi meminta agar Jawa Barat bisa membangun tata kelola lingkungan yang bersipat berkelanjutan. Dengan melindungi tanaman bakau, kepiting bakau, dan menggunakan alat tangkap ramah lingkungan.

"Pak Gubernur nanti tolong dibuat Perdanya tentang perlindungan hutan bakau dan peraturan alat tangkap ramah lingkungan", kata Susi, kala itu.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: