» » » 90% DPC PAN Karawang Dukung Bambang Maryono Jadi Ketua DPD


SJO KARAWANG - Dinamika internal Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Pangkal Perjuangan menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke- IV yang digelar awal bulan depan semakin meningkat. Sebelumnya 16 Dewan Pengurus Cabang (DPC) di dapil 3, 4 dan 5 telah melakukan konsolidasi dan menyatakan dukungan kepada Bambang Maryono (BM). Hal serupa terjadi juga pada DPC di dapil 1, 2 dan 6. Namun, dari keempat belas DPC tersebut, yang telah menyatakan dukungan tertulis agar BM kembali nahkodai PAN lima tahun kedepan ada 11 DPC.

“Memang betul, dan kami tidak asal ngikutin DPC yang telah lebih dulu mendukung Mas Bambang. Di tiga dapil 2, 3 dan 6, dari empat 14 DPC, yang resmi mendukung secara tertulis 11. Jadi,sampai minggu ini sdh 90% DPC mendukung Mas Bambang,” ujar Ketua DPC PAN Ciampel, Agus Suntara, Minggu (24/1).

Agus mengaku, setelah mengkonsolidasi DPC dan berkomunikasi dengan DPC di dapil lain, dirinya diberi mandat untuk menjadi koordinator BM for PAN Karawang 1. Sehingga, dirinya merasa mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan BM.

“Insya Allah dalam waktu dekat, 2-3 hari akan kita lakukan komunikasi dengan 3 DPC yang lain, biar seluruh DPC satu suara untuk Mas Bambang. Mereka pada dasarnya sudah mempunyai sikap yang sama, sudah berkomunikasi juga dengan Mas Bambang. Ini soal waktu aja,” imbuhnya.

Agus berharap, dengan adanya dukungan mayoritas dari DPC PAN Karawang, menjadi perhatian pengurus DPW PAN Provinsi Jawa Barat dalam menyusun formatur sekaligus menentukan Ketua DPD PAN.

Dalam kesempatan berbeda, salah seorang fungsionaris Pusat Pemenangan Pemilu (Pusmilu) PAN, Sukatma menyatakan akan obyektif dalam melakukan seleksi terhadap calon formatur.

”Kami punya ukuran penilaian kader untuk masuk sebagai formatur. Mulai dari integritas, leadership dan yang terpenting kesetiaan dan totalitas terhadap partai,” ujar pria yang kerap disapa Bola itu.

Bola yang masuk menjadi salah satu verifikator formatur menambahkan adanya dukungan atau pernyataan tertulis kepada salah seorang calon formatur, menurutnya sebagai hal yang wajar. Bahkan Bola selaku kader PAN Karawang yang menjadi funsionaris pengurus DPW PAN Jabar mengaku sangat paham betul terhadap kader-kader PAN setempat.

“Dukungan itu sah-sah saja dan wajar. Nanti akan jadi kredit point untuk menambah penilaian, meskipun itu bukan satu-satunya. Pasti, surat dukungan itu akan kami sampaikan kepada tim seleksi,” jelas Bola.

Bagi Bola, adanya aspirasi dari DPC PAN Karawang harus menjadi perhatian serius bagi DPW. Sehingga, meskipun mempunyai kewenangan dalam menentukan formatur, pengurus DPW harus aspiratif dengan suara dan tuntutan kader di bawahnya. Terlebih lagi, kata Bola, dalam kepengurusan kali ini, PAN Karawang terbilang cukup sukses, solid dan minim konflik.

“Apapun keputusan DPW nanti, mudah2an bisa diterima oleh semua pihak sebagai keputusan terbaik untuk membawa PAN Karawang lebih baik lagi,” pungkasnya.(ENS)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: