» » » Wisatawan Resah Bau Menyengat Dari Arah Pantai


SJO PANGANDARAN - Sudah tiga hari ini para pedagang dan wisatawan di Pantai Barat Pangandaran, tepatnya disekitar Pos I digegerkan dengan bau menyengat seperti bangkai dari arah pantai. Hal itu membuat resah, karena banyak dugaan yang tak kunjung ada jawaban.

Usut punya usut rupanya sumber masalah datang dari makhluk bernama “Yuyu Kitek” . (Kepiting dengan ujung kaki yang berwarna merah seperti memakai Kutek atau pewarna kuku –red) yang tidak dapat dikonsumsi. Karena itulah para nelayan membuangnya begitu saja dipantai. Karena jumlah yang sangat banyak bangkai kepiting tersebut membuat aroma tak sedap.

“Akhir-akhir ini kami mendapatkan Yuyu Kitek yang jumlahnya ribuan dijaring kami. Selain tidak dapat dikonsumsi kepiting satu ini juga merusak jaring.”kata Poniran (56), nelayan setempat , Jumat (26/12/2015).

Setelah diketahui sumber masalahnya, warga sekitar bersama nelayan dan para pedagang bergotong royong menguburkan ribuan kepiting tersebut di pantai.

Menurut Yani (29) pedagang makanan dan minuman, sebelumnya para wisatawan yang sedang santai dan makan diwarungnya sangat terganggu dan tidak betah berlama-lama.

“Kami senang sumber masalah sudah ditemukan. Sudah tiga hari kami tersiksa dengan bau tidak sedap.”kata Yani. (Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: