» » Wing Chun Aliran IP MAN Berhasil Memukau Pengunjung XXI Cihampelas Walk

 

Pemutaran sekuel IP Man 3 diramaikan performa "Tradisional IP Man Wing Chun" Bandung beraliran langsung kepada perguruan  yang didirikan sang maestro Grand Master IP MAN di Ving Tsun Athletic Association (VTAA) Hongkong. (Don)

SJO BANDUNG - Penampilan bela diri khas Wing Chun oleh perguruan "Tradisional IP Man Wing Chun Bandung" memukau pengunjung cinema XXI Cihampelas Walk Bandung, Kamis (24/12) sore. Performa bela diri secara massal dan kompak diikuti puluhan murid pimpinan Shifu Agus Budisusatyo SE MM akrab disapa Shifu Yayo. Pengunjung Ciwalk yang penasaran kemudian bertanya seputar bela diri yang juga melahirkan nama besar Bruce Lee sebagai murid langsung IP Man.

Shifu Yayo dalam kesempatan tersebut juga memperlihatkan teknik - teknik bela diri ala Wing Chun. Salah seorang Wartawan juga diajak menjajal bela diri asal Tiongkok tersebut.

Atik warga Jakarta bersama sanak saudaranya berhasil menebus rasa penasarannya lantaran memperoleh informasi mengenai Wing Chun aliran IP MAN."Iya saya pikir semua Wing Chun itu sama, taunya ini lebih original karena ada nama IP MAN nya" Ujar Atik yang sedang berlibur di Bandung.

Lain halnya dengan Andri, dirinya sudah sering menyaksikan film serial IP Man di televisi, namun baru kali ini melihat performa secara langsung.

"Iya mas penasaran nih, pengen ikutan, keren juga" ungkap Andri seraya memperhatikan selebaran bertemakan IP Man 3.

Pemutaran sekuel IP MAN 3 serentak pada  24 Desember 2015 di Cinema seluruh Indonesia. Pengunjung cinema XXI Ciwalk juga bisa menjajal Mok Yan Jong / boneka kayu yang sering digunakan dalam berlatih.

Demam Wing Chun sendiri mewabah di Indonesia sejak pemutaran perdana IP MAN, 8 tahun lalu.

Setiap perguruan Wing Chun memiliki pakem yang diharuskan, yaitu menjelaskan alur sang Shifu, sebutan bagi guru yang melatih.

Tentunya alur tersebut harus tersertifikasi dan menginduk pada wadah yang didirikan sang Grand Master maestro Wing Chun, IP MAN di Ving Tsun Athletic Association (VTAA) yang berkedudukan di Hongkong.

Jadi jangan salah pilih, Wing Chun asli aliran IP MAN dengan pelatih bersertifikasi VTAA dapat ditemukan di Gedung D Groove Lantai 3.(Don/Sc)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: