» » » Terkait Demo Di KPU Pangandaran, Warga keluhkan Pengalihan Jalur Lalin


SJO PANGANDARAN – Arus lalu lintas dari arah Pangandaran menuju Cijulang begitupun sebaliknya terpaksa harus di alihkan melalui jalur altenatif yakni jalur Objek Wisata Batuhiu – Bojong Salawe Parigi. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari aksi demo yan berlangsung di halaman Kantor KPUD Pangandaran, Rabu (16/12).

"Dengam pengalihan arus ke daerah Batu Hiu, saya terpaksa jalan kaki untuk menuju rumah, padahal biasanya kendaraan umum berhenti didepan rumah,"keluh Nani (23) warga Karangbenda Kecamatan Parigi.

Hal senada diungkapkan Yeni (17) seorang pelajar disebuah SMK di Pangandaran, akibat pengalihan jalur angkutan umum yang biasa dia tumpangi tidak dapat memasuki daerahnya.

"Untungnya saya dijemput saudara yang rumahnya diwilayah yang diblokir. Sehingga saya tidak berjalan kaki."ujarnya.

Namun dirinya dapat memahami situasi tersebut, sebab pengalihan jalur tersebut hanya sementara.

Sementara Kapolres Ciamis, AKBP. Arif Rachman, mengatakan, pengalihan arus lalulintas dilakukan agar tidak terjadi kemacetan saat ribuan masa melakukan aksi unjuk rasa.

”Untuk menghindari kemacetan saya perintahkan langsung ke jajaran Satlantas untuk mengalihkan arus lalu-lintas baik yang menuju ke arah Cijulang maupun sebaliknya agar aktifitas masyarakat tetap berjalan lancar.” Ujarnya kepada wartawan disela-sela memimpin pengamanan di halaman kantor KPU.

Jalur alternatif yang digunakan, kata Arif. untuk kendaraan yang dari Pangandaran menuju Cijulang kita belokan ke jalan objek wisata Batuhiu yang nantinya keluar di Bojong Salawe Parigi.

” Sedangkan dari arah Cijulang menuju Pangandaran juga bisa melintas ke arah Batu Hiu, atau ke jalur Citumang. Jadi ada dua jalur alternatif,” pungkasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: