» » » Purwakarta Canangkan Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon


SJO PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, canangkan gerakan penanaman 1 juta pohon menyelamatkan sumber mata air. Secara simbolis, penanaman pohon dilakukan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama Dandim 0619 Letkol Czi Cahyadi Amperawan dan Unsur muspida,  di pinggir Jalan KK Singawinata, Kabupaten Purwakarta. Senin (7/12).

Menurut Dedi, di bulan  Desember hingga Maret 2016 menargetkan 1 juta pohon tertanam, sehingga Kabupaten Purwakarta menjadi kawasan hijau. Namun, Purwakarta saat ini belum sepenuhnya menjadi kawasan hijau, karena kepemilikan hutan produksi masih 17 persen dan hutan lindung 10 persen. "Idealnya mencapai 30 persen untuk jadi kawasan hijau itu," jelasnya.

Dalam gerakan penanaman 1 juta pohon, sekaligus untuk menjawab kerjasama yang dibangun antara Pemkab Purwakarta dengan Pemprov DKI. "Kami dengan Pak Ahok berkomitmen membeli lahan dan pohon yang dikelola masyarakat supaya koservasi alam ini, abadi," katanya.

Sehingga Dua langkah inilah, yang mempertahankan pohon yang sudah ada dengan membelinya ke masyarakat dan menanam 1 juta pohon sebagai tunas baru.

"Dengan begitu, kedepan di Purwakarta, akan ada pohon berusia 100-200 tahun menjadi pohon abadi. Karena, pohon tersebut dikuasai pemerintah, dan tidak akan ada penebangan, guna menjaga sumber mata air." pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: