» » » Polisi Ungkap Kasus Korupsi Pembangunan Pasar


SJO PURWAKARTA - Dugaan korupsi proyek revitalisasi Pasar Palumbon Desa Citamiang Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, senilai 900 Juta dari APBN Tahun 2013, menyeret 2 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 2 orang wiraswasta, sebagai tersangka. "Polisi melimpahkan berkas Ke 4 tersangka ke pihak Kejaksaan, setelah penyidikan dinyatakan P 21." Kamis (10/12).

Kedua PNS yang menjadi tersangka, terkait kasus korupsi proyek revitalisasi Pasar Palumbon di Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, yang berinisial  (S) dan (A), keduanya merupakan PNS Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Purwakarta, dan dua tersangka lainnya, dari pihak swasta yakni dengan inisial (T.G) dan (A.S), keempat tersangka di limpahkan ke Kejari Kabupaten Purwakarta. "Setelah menjalani pemeriksaan tertutup yang terakhir." Kamis (10/12)

Menurut AKBP Trunoyudo Kapolres Purwakarta, mengatakan bahwa, berkas ke empat tersangka telah dinyatakan lengkap, atau sudah P.21. "Keempat tersangka merupakan warga Purwakarta."
Dari sejumlah Barang Bukti (BB), yang yang diamankan, diantaranya, uang hasil korupsi yang tersisa sebanyak 75 Juta Rupiah, dan barang bukti berkas berkas proyek revitalisasi Pasar Palumbon. Jelasnya.

Kasus korupsi ini, terungkap dari insiden ambruknya pasar, saat dilakukan tahap akhir pembangunan di tahun 2013 lalu. "Hasil penyelidikan Polisi yang melihat adanya kejanggalan, akhirnya berhasil mengendus adanya penyimpangan yang dilakukan oleh keempat tersangka." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: