» » » Pilkada Pangandaran Akan Aman

SJO PANGANDARAN -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) optimistis Pilkada Pangandaran 9 Desember 2015 akan berjalan lancar. Menurut dia, kerawanan dalam pilkada apapun dipastikan ada dan wajar. Yang penting bagaimana mengantisipasi dan mengatasi hal tersebut.

"Ada kategori kerawanan yaitu rawan kecil, sedang, dan berat. Tapi apapun jenisnya, kami percaya pihak kemanan di Pangandaran bisa mengatasi berbagai masalah kerawanan gangguan keamanan ini," katanya di Pangandaran, Selasa (1/12).

Dalam Pilkada sisa beberapa hari ini, sesuai Keputusan KPU Ciamis Nomor 85/kpts/KPU-Kab.011.329084.1/2015, tiga pasangan calon ditetapkan KPU. Yakni pasangan Jeje Wiradinata-Adang Hadari yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS, dan Partai Demokrat; pasangan Azizah Talita Dewi-Sulaksana yang diusung PKB, NasDem, dan Gerindra; serta pasangan Ino Darsono-Erwin Thamrin yang diusung PAN.

Kapolri sebelumnya menyampaikan Pilkada Pangandaran termasuk yang rawan karena daerah pemekaran yang baru pertama memilih Bupati. Selain Pangandaran, daerah lain yang dinilai rawan adalah Kabupaten Karawang yang memiliki enam calon pasangan.

Menurut Aher, dari laporan yang diterimanya, pilkada di Pangandaran akan berjalan lancar. Bahkan, dia optimistis bukan hanya di Pangandaran, tetapi pilkada serentak di Jawa Barat ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada gangguan apapun.

"Bukan hanya berjalan dengan baik, saya juga ingin hasil pilkada serentak ini bisa memuaskan masyarakat," tuturnya.

Menurut Gubernur Jawa Barat, selama delapan tahun kepemimpinannya, relatif tidak pernah ada konflik besar terkait hasil pilkada jenis apapun di provinsi tersebut. Hal ini kian memunculkan optimisme pilkada serentak yang jujur, adil, dan damai.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: