» » » Pantau Akses Jalan Ke Daerah Terisolir


SJO PURWAKARTA - Unsur muspida Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, pantau pembangunan akses Jalan dari Kecamatan Jatiluhur ke Kecamatan Sukasari, hingga ke kecamatan Maniis. "yang tadinya daerah terisolir, tidak memiliki akses jalan penghubung dari Kecamatan Jatiluhur ke Kecamatan Sukasari hingga ke Kecamatan Maniis." Selasa (29/12).

Daerah terisolir tersebut tepatnya di Kecamatan Sukasari yang terbagi menjadi Lima Desa yakni Desa Parung Banteng, Ciririp, Kertamanah, Sukasari, dan Desa Kutamanah, dengan jumlah total penduduknya sekitar 16 Ribu Jiwa.

Menurut Budi Supriadi, Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, di sela waktunya mengatakan, dari total pembangunan akses jalan ke daerah tersebut sepanjang 52 Kilometer, dengan memakan anggaran 200 Milyar Rupiah. "Ditargetkan pembangunan akses jalan tersebut hingga Tahun 2017 akhir sudah rampung atau selesai." Jelasnya.

Pembuka akses jalan di daerah terisolir tersebut melibatkan TNI dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), bersama warga setempat dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.
Sambung Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, Demi pengembangan roda perekonomian di wilayah tersebut dan Pengembangan Jalur antara Purwakarta ke Cianjur, Bogor dan Loji Karawang.

"Sehingga, pertumbuhan roda perekonomian akan berkembang pesat dan maju. Maka di Kabupaten Purwakarta tidak ada lagi Daerah yang terisolir. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: