» » Pangdam III/Siliwangi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw


SJO BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, didampingi Para Pejabat Kodam, Para Kabalak dan Komandan Satuan Kodam, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi dan Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi serta Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi di wilayah Bandung dan Cimahi, menghadiri Pringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H/2016 M, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Siliwangi No. 69, Kamis (31/12).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dihadiri oleh 1500 orang Prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi di wilayah Bandung dan Cimahi ini dengan mengambil tema:” Dengan Hikmah Peringatan MaulidNabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M, Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian kepada Bangsa dan Negara”, menghadirkan penceramah KH. Drs. Teungku Maulana.

Menurut Kabintaldam III/Siliwangi, Kolonel Kav Khusnul Khuluq, S.I.P.. M.AP pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw adalah terwujudnya keimanan, ketaqwaan dan akhlak atau moral yang baik serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai Prajurit maupun PNS TNI AD beserta keluarganya.

Sementara itu, KH. Drs. Teungku Maulana dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa bagi seorang mukmin, kecintaan terhadap Rasulullah SAW adalah sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan. Kecintaan pada utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri.

“Kita tanamkan keteladanan Rasul ini dalam keseharian kita, mulai hal terkecil, hingga paling besar, mulai kehidupan duniawi, hingga urusan akhirat. Tanamkan pula keteladanan terhadap Rasul ini pada putra-putri kita, melalui kisah-kisah sebelum tidur misalnya. Sehingga mereka tidak menjadi pemuja dan pengidola figur publik berakhlak rusak yang mereka tonton melalui acara televisi”,ujarnya. (PIII).


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: