» » Netty : Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Akan Kualitas Hidup Perempuan


SJO BANDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengatakan Peringatan Hari Ibu ini merupakan sebagai momentum untuk membangkitkan kesadaran semua kalangan baik dilingkungan pemerintahan sampai kepada penggiat di masyarakat.

“Peringatan Hari Ibu ini harus dimaknai dengan substansif agar kualitas hidup ini dapat ditingkatkan,” tegas Netty pada Peringati Hari Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014 dengan tema "Dari Perempuan Oleh Perempuan Dan Untuk Perempuan Jawa Barat" di halaman Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/12).

Mengingat hari ini begitu banyak permasalahan yang dialami perempuan, lanjut Netty, harus diselesaikan oleh perempuan sendiri lewat penyusunan kebijakan maupun dalam proses implementasinya. Maka perempuan harus berdaya, cerdas dan dapat membangun mentalitas yang tinggi dalam menyiapkan generasi penerus bangsa.

Selain itu, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menuturkan saat ini penghargaan terhadap perempuan masih sangat rendah dengan berbagai permasalahan yang terjadi. Hal tersebut menyebabkan kekecewaaan dan keprihatinan kita bersama pada kaum perempuan, penting diketahui senyum ibu dan perempuan merupakan senyum kita bersama.

Pungkasnya, Netty berharap permasalahan sosial yang dihadapi perempuan saat ini dapat diturunkan dan diselesaikan dengan baik. Karena orang-orang yang berada diruang penusunan kebijakan semuanya mempunyai pemahaman yang sama tentang pentingnya pemberdayaan perempuan sebagai pilar, penjaga keutuhan bangsa dan kekokohan keluarga.

Peringatan Hari Ibu ini dirangkaian dengan pemberian kepada 20 perempuan sebagai penyapu jalanan di kota Bandung dan sekitarnya serta  12 Woman Inspiring di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan pertanian. Turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Giselawati Mizwar, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Jawa Barat Marni Emy Mustapa, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati, Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Jawa Barat Ely Iwa Karniwa dan perwakilan Organisasi Perempuan di Jawa Barat.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: