» » » Mahasiswa Unpad Fakultas Antropologi Studi Banding Ke Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Mahasiswa Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, Fakultas Antropologi, studi banding Kabupaten Purwakarta, tentang konsep pengembangan wisata kuliner yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. "Wisata kuliner Sate Maranggi yang berkembang hingga ke mancanegara, serta adanya pelatihan menejerial dan brending."

Menurut, Ira Indrawardana, Dosen Unpad fakultas Antropologi, di Bale Nagri Purwakarta mengatakan, ingin mempelajari bagaimana Pemkab Purwakarta, mengembangkan kearipan lokal di bidang kuliner, seperti sate maranggi berkembang pesat, hingga ke mancanegara, serta  adanya pelatihan manajerial dan branding. Jelasnya kepada Seputarjabar.Com, Kamis (11/12).
Sambung Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, untuk segi pengembangan kita butuh terobosan serta genjotan, agar dapat berkembang pesat terlebih dahulu didaerahnya.

"Sampai menghasilkan kualitas sate maranggi, yang digandrungi dan diminati masyarakat daerah setempat, sampai masyarakat luar daerah Kabupaten, Provinsi, hingga ke luar Negeri. Jelasnya.

Sehingga, para mahasiswa Unpad Fakultas Antropoligi Bandung, ingin sekali melihat langsung terobosan serta genjotan wisata kuliner purwakarta yang baru dalam pengembangan kulinernya dan saya yakin akan bermanfaat apabila kami belajar.

"Karena, hanya studi banding dan kerja sama, yang dapat membantu penambahan wawasan, dan Ilmu pengetahuan." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: