» » » Libur Natal dan Tahun Baru, Hotel dan Penginapan di Pangandaran Naikan Tarif 3 Kali Lipat!


SJO PANGANDARAN - Libur Natal dan Tahun Baru adalah momen yang ditunggu oleh para pengusaha hotel dan penginapan di Pangandaran. Pasalnya pada saat itu mereka akan menaikan harga sewa hingga 3 kali lipat dari hari biasanya.

Erwin (30), salah seorang Marketing Hotel berbintang mengatakan kenaikan itu bisa mencapai 3 kali lipat. “Contohnya harga kamar standar yang tarif biasnya Rp.650 ribu maka pada Natal dan Tahun baru ditarif hingga Rp.2 juta per malam,”katanya.

Terkait tingkat hunian Erwin menjelaskan, kalau 120 kamar yang ada, seluruh kamar telah full dibooking sejak jauh-jauh hari yang lalu.

“Bookingan datang sebagian besar dari para pelanggan  tetap kami, dari Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan kota-kota lainnya. Hanya sebagian kecil merupakan pelanggan baru,”tutur Erwin, Kamis (24/12/2015).

Erwin menambahkan, hampir rata-rata hotel dan penginapan yang ada dekat pantai telah full booking. “Jadi tinggal hotel dan penginapan yang agak jauh dari pantai yang mungkin masih kosong,”pungkasnya.
Sementara itu, Edi (35) salah seorang pemilik penginapan juga menuturkan bahwa dari 10 kamar yang ada telah dipesan oleh wisatawan.

“Kalau harganya naik 3 kali lipat. Kalau hari-hari bisa ditarif Rp.200 ribu permalam makapada Natal dan Tahun baru bisa mencapai Rp.600 ribu hingga Rp.700 ribu permalam,”kata Edi.

Edi menambahkan kalau seluruh kamar dipenginapan miliknya full AC. Meningat suhu dikawasan Pantai Pangandaran sangat panas akhir-akhir ini. (Iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: