» » » Kodim 0619 Gelar Pameran Alutsista Warga Dan Pelajar Antusias


SJO PURWAKARTA - Dalam rangka Hari Juang Kartika Ke 70, Kodim 0619/Purwakarta, Gelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI AD, di lapangan Sahate Kabupaten Purwakarta. Minggu (13/12).

Pameran Alutsista yang pertama kali di gelar di Purwakarta ini, banyak di serbu warga dan kalangan pelajar, yang antusias ingin berinteraksi langsung, dengan sejumlah alat persenjataan perang TNI AD.

Menurut Letkol Czi Cahyadi Amperawan Dandim 0619/Pwk, mengatakan bahwa, Pameran Alutsista ini, membuat sejumlah warga dan pelajar, merasa penasaran ingin lebih dekat dengan alat persenjataan perang yang biasa di gunakan anggota TNI.

"Para pengunjung, banyak memanfaatkan pameran ini, dinilai akan menambah wawasan serta pengetahuan, dengan cara tanya jawab." Jelasnya.

Tambah Dandim, perlengkapan yang dipamerkan di lapangan sahate ini, selain seragam dan atribut TNI AD, juga sejumlah senjata api berbagai jenis, diantaranya, Senjata Api Minimi, senjata Api tipe SS1 V-5, senjata Api G-2, Meriam 76, termasuk alat perang terbaru, jenis satu pucuk meriam Caesar 155 MM,  serta peralatan lain yang dibutuhkan selain alat perang, yakni, perlengkapan di bidang ketahanan pangan dan  kesehatan, hingga peralatan perang lainnya.

Pameran Alutsista ini, sangat bermanfaat, karena akan menambah wawasan serta pengetahuan. Juga dalam pertahanan perang selain senjata juga ada bidang ketahanan pangan dan kesehatan. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: