» » » Kerap Timbulkan Lakalantas, Jalan Berlubang di Jembatan Cikembulan Tak Kunjung Diperbaiki


SJO PANGANDARAN – Sebuah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi akibat menginjak lubang jalan. Sebuah minibus mengalami patah as roda dan hampir mencelakakan pengemudi serta penumpang didalamnya. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Pangandaran, tepatnya di Jembatan Cikembulan Kecamatan Sidamulih, Minggu dini hari (13/12).

Beruntung saat kecelakaan terjadi, kondisi lalulintas sedang sepi. Namun posisi kendaraan yang tepat di atas jembatan sempat mengganggu arus lalu lintas dan menimbulkan kemacetan.

Dede (32) pengemudi minibus mengungkapkan, dirinya dari arah Parigi hendak pulang kearah Pangandaran. Namun saat melintasi Jembatan Cikembulan tiba-tiba kendaraan yang dikemudikannya mendadak oleng dan ngerem mendadak setelah menginjak lubang jalan.

Setelah diperiksa ternyata as roda kendaraan miliknya patah, lalu dirinya melihat lubang yang tadi terinjak ternyata sangat dalam. Selanjutnya dibantu warga berusaha mengevakuasi kendaraannya agar tidak menghalangi kendaraan lain yang akan lewat.

Menurut salah seorang warga setempat Kendar (37), Jembatan Cikembulan ini sudah berbulan-bulan rusak parah. Bahkan dalam seminggu terakhir sudah ada lima kali kecelakaan, terutama pengendara roda dua dan semuanya terjadi pada malam hari.

“Selain jembatan yang berlubang, dilokasi tersebut kondisinya gelap akibat tidak adanya lampu penerangan jalan. Pengendaran harus ekstra hati-hati saat melintas di jembatan Cikembulan ini,”kata Kendar.

Selanjutnya masyarakat berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan yang berlubang agar tidak  ada lagi kecelakaan  serupa. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: