» » » » Kepolisian Siap Antisipasi Rencana Unjuk Rasa Terkait Pilkada Besok


SJO PANGANDARAN - Sebanyak 1.299 personel gabungan dari Kepolisian Resor Ciamis dibantu dari Polda Jabar siap untuk mengamankan rencana unjuk rasa  di depan Kantor KPU dan Panwaslu Kabupaten Pangandaran, Jalan Karangbenda Kecamatan Parigi, Rabu (16/12).

"Kami menurunkan personel gabungan Polres Ciamis dibantu dari Polda Jawa Barat, karena rencananya ada ribuan orang yang melakukan unjuk rasa," ujar Kapolres Ciamis, AKBP Arif Rachman, Selasa (15/12).

Dalam mengawal atau mengamankan aksi demo, polisi menggunakan model terbuka. Petugas akan melingkari area unjuk rasa yang akan menyampaian ketidak percayaan terhadap penyelenggara pemilu di Pangandaran.

Arif mengatakan, pasukan tersebut sengaja dipasang untuk tindakan preventif terhadap aksi anarkis. Dalam tugasnya, para personel menggunakan sistem pengamanan humanis.

“Saya mengingatkan sebaiknya masyarakat dalam menyampaikan pendapat tetap mengedapkankan cara yang santun dan tiak anarkis. Kita lebih menghargai dengan cara cara dialogis,”ujar Arif.

Namun Arif mengingatkan, bahwa kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pangandaran adalah Prioritas dan tugas yang saat ini diembannya sebagai aparat penegak hukum.

“Kepada masyarakat kami mohon percayakan kepada kami terkait penegakan Kamtibmas, jangan mudah terprovokasi. Selain itu kami kepada siapapun kami ingatkan, jangan mencoba-coba mengganggu Kamtibmas diwilayah Pangandaran. Sebab akan berhadapan dengan kami selaku penegak hukum,”tegas Arif (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: