» » Kasdam III/Siliwangi : “ Masyarakat Bandung harus merasakan keberadaan Babinsa”


SJO BANDUNG - Bangun hubungan kekeluargaan dan kekerabatan bersama masyarakat dan instansi terkait, diluar hubungan kedinasan agar terjalin keakraban,  dengan demikian akan mempermudah tugas- tugas,  khususnya babinsa yang tugasnya bersentuhan dengan masyarakat.

Demikian dikatakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto  yang didampingi Asintel Kasdam III/ Siliwangi Kolonel Inf Joko Suparyoto saat memberikan pembekalan kepada seluruh Anggota Kodim 0618/BS di Makodim 0618/BS Jalan Bangka No.2, Bandung, Senin (28/12)

Menurutnya, perkembangan lingkungan strategis yang dihadapi saat ini, menunjukkan adanya pengaruh  yang   kurang   kondusif,  terutama   yang   berkaitan dengan permasalahan sosial yang potensial menimbulkan adanya konflik. Menghadapi perkembangan tersebut, para prajurit dan PNS dan khususnya para Babinsa harus membangun komunikasi dua arah dan membangun komunikasi sosial,  sehingga sebagai Aparat Teritorial dapat lebih responsif terhadap permasalahan yang muncul dan berkembang di wilayahnya.

Masyarakat Bandung harus merasakan keberadaan Babinsa, tidak ada lagi masyarakat yang mempunyai permasalahan yang lapor ke instansi lain akan tetapi lapor ke Babinsa, Koramil atau Kodim. Banyak yang dapat dilakukan oleh Babinsa di masyarakat, sampaikan dari hati ke hati.

Untuk lebih mendukung pelaksanaan tugas, maka Babinsa, Koramil dan Kodim juga upayakan untuk dapat menjalin kerjasama yang baik dengan media massa, baik itu media Cetak, Media elektronik dan media Online.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam juga menyampaikan tentang semboyan Kodam III/Siliwangi yang harus juga dipedomani dan dilaksanakan saat melaksanakan tugas di wilayah Kodam III/Siliwangi

“Sebagai  prajurit siliwangi, harus memahami semboyan Esa Hilang Dua Terbilang, Silih Asah silih asih silih asuh, Siliwangi adalah rakyat jabar Banten rakyat jabar Banten adalah Siliwangi, juga Wangsit Siliwangi semua itu harus dipedomani dalam melaksanakan tugas di masyarakat ", ujar Kasdam.

Pembekalan Kasdam di ikuti oleh Dandim 0618/BS Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto, Para Danramil, Para Pasi,Babinsa dan PNS kodim 0618/BS.(PIII)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: