» » » Kapolres Ciamis Tinjau Rapat Pleno Penghitungan Suara di Tingkat PPK


SJO PANGANDARAN - Kapolres Ciamis AKBP Arif Rachman bersama jajaran melakukan peninjauan dibeberapa kecamatan yang menggelar rapat pleno dan proses penghitungan suara tingkat Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pangandaran.

Arif mengatakan, sejauh ini proses penghitungan tingkat PPK yang mulai dilangsungkan sejak 10 Desember 2015 dalam situasi kondusif dan berjalan sesuai rencana.

"Peninjauan ini kita lakukan untuk memastikan bahwa semua tahapan situasi pengamanan di kabupaten Pangandaran berjalan aman dan kondusif," ujar Arif kepada seputarjabar.com saat meninjau PPK Pangandaran, Kamis (10/12).

Meski tak semua kecamatan dikunjungi, namun Arif berkesempatan memantau langsung proses pleno di beberapa PPK.

Arif juga sempat berdiskusi dengan panitia penghitungan suara terkait kendala dan keamanan surat suara sejak di TPS, PPS hingga sampai di tingkat PPK.

Pada kesempatan tersebut Arif kepada para saksi dari ketiga paslon berharap agar dalam menyampaikan keberatan terhadap hasil perhitungan jika ada yang perlu dikoreksi dengan cara yang santun dan  tetap mematuhi ketentuan yang berlaku.

"Dari beberapa PPK yang kita pantau, semuanya berlangsung kondusif, aman dan terkendali. Anggota kita bersama TNI dan penyelenggara pemilu di kecamatan sudah berkoordinasi dengan baik," kata Arif.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: