» » » Inilah Harapan Hansip Di Pangandaran, Pada Bupati Terpilih


SJO PANGANDARAN - Usai Pilkada, persoalan kesejahteraan bagi pertahanan sipil (Hansip) atau Pelindung Masyarakat (Linmas) di Pangandaran kembali mengemuka. Pasalnya setiap gelaran pemilu fungsi dan tenaganya begitu dibutuhkan sebagai tenaga keamanan di tiap-tiap TPS. Sayangnya, pengabdian Hansip kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Ade Suganda (53), Anggota Hansip dari Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, mengatakan, sejak dulu hansip berkiprah tanpa lelah dan meminta balas jasa. Namun begitu, dia berharap Pemkab Pangandaran sebagai pemegang kebijakan dapat memikirkan nasib anggota Hansip.

“Sebab bagaimanapun, Hansip butuh perhatian pemerintah, terutama masalah kesejahteraan, jaminan keselamatan, kesehatan dan sebagainya,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Suhli (57), bahwa dengan adanya Bupati Pangandaran terpilih nanti, dirinya berharap akan ada perhatian terhadap kesejahteraan anggota Hansip.

“Kami ingatkan kami juga berperan dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Kami ikut mengamankan jalannya pilkada dengan sepenuh hati. Jadi jangan lupakan kami ketika pilkada telah usai,”kata Suhli.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: