» » » Harga Sayuran Naik 50% Di Sejumlah Pasar Tradisional


SJO PURWAKARTA - Harga sayuran, di sejumlah Pasar Tradisional di Kabupaten Purwakarta, mengalami kenaikan hingga 50%, berikut harga Ayam potong. "Kenaikan ini, dipicu oleh datangnya musim hujan, juga jelang Natal dan Tahun Baru."  Minggu (13/12). Para pedagang sayuran di Pasar Tradisional, mengeluhkan terus melambungnya harga sayuran berbagai jenis, hingga rata rata kenaikan 50%.

Menurut Yuyun pedagang sayuran mengatakan, untuk jenis sayuran yang mengalami kenaikan, diantaranya, cabe rawit dari harga 24 Ribu menjadi 32 Ribu per kilogram, bawang merah dari harga 20 Ribu menjadi 32 Ribu Per Kilogram, Cabe merah dari harga 20 menjadi 28 Ribu Per Kilogram, Cabe hijau dari 16 menjadi 24 Ribu Per Kilogram, Wortel dari 12 menjadi 16 Ribu Per Kiligram, Cabe merah kriting dari 24 menjadi 36 Ribu Per Kilogram, serta jenis sayuran lainnya pun juga turut merangkak naik. Jelasnya.

Tambah Tina (49) salah satu konsumen di pasar tradisional Kabupaten Purwakarta, bahwa, tidak hanya harga sayuran yang mengalami kenaikan, hingga harga ayam potong pun turut naik dari 30 Ribu menjadi 34 Ribu Rupiah Per Kilogramnya.

Namun, Kenaikan harga seluruh kebutuhan pokok ini, di picu oleh tibanya musim penghujan, juga jelang Natal dan Tahun Baru. Pungkas, Yuyun pedagang sayuran. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: