» »Unlabelled » Gerakan Penanaman Satu Milyar Pohon, Pangandaran Ditarget Menanam 2 Juta Pohon


 SJO PANGANDARAN - Bertempat di Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, pencanangan gerakan penanaman satu milyar pohon sekaligus peringatan hari menanam pohon pohon indonesia dan bulan menanam pohon tingkat kabupaten pangandaran digelar Dinas Kehutanan Oertanian dan Kelautan.

Acara tersebut dihadiri Pj Bupati Pangandaran, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis dan Kejaksaan Negeri Ciamis, serta di hadiri tokoh masyarakat dan aktivis lingkungan hidup,kepala skpd lingkup pemkab Pangandaran, Camat se-kabupaten pangandaran dan perangkat kecamatan maupun desa.

Kegiatan pencanangan gerakan menanam pohon ini di buka dengan menabuh gong oleh Pj Bupati Pangandaran,sebagai tanda pencanangan gerakan menanam pohon di buka.

Setelah itu Pj Bupati serta forkopinda menanam pohon sebagai simbolik,dan akan di tanam berbagai jenis pohon di beberapa titik di Kabupaten pangandaran.

"Kabupaten Pangandaran mendapat target menanam pohon sebanyak 2 juta batang. seperti mangrove, tanaman bambu, tanaman perkebunan, peremajaan kelapa, dan berbagai jenis tanaman lainnya, baik kayu kayuan maupun tanaman serbaguna,"kata Pj Bupati, H Daud Achmad disela-selkegiatan.

Daud menambahkan, sasaran kegiatan ini sendiri untuk menjadikan seluruh potensi lahan menjadi hijau, baik diluar maupun didalam kawasan hutan, sehingga mampu meningkatkan kualitas lingkungan, baik secara ekologi maupun nilai estetikanya, sekaligus dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pangandaran.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: