» » Dedi Mulyadi Resmi Penjabat Bupati Karawang Sementara

SJO BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) secara resmi melantik Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah II Provinsi Jawa Barat, Ir. Dedi Mulyadi, sebagai Penjabat Bupati Karawang. Pelantikkan dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, Minggu (27/12) petang. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Mendagri No. 131.32-6135 Thn. 2015 Tentang Pemberhentian Bupati Karawang.

Dedi menggantikan Bupati Karawang sebelumnya Ade Swara, dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang masa jabatannya telah berakhir pada 27 Desember 2015. Dedi akan mengisi kekosongan jabatan Bupati Karawang hingga pemenang Pilkada resmi dilantik Juni 2016 mendatang.

Dalam arahannya, Aher berharap dengan adanya Penjabat Bupati Karawang dapat menjamin penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Karawang, terutama terkait dengan pembahasan RAPBD 2016 agar tidak terjadi keterlambatan.

“Dengan pelantikkan ini, Penjabat Bupati diharapkan dapat menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Karawang, terutama untuk menuntaskan pembahasan RAPBD tahun 2016, agar tidak mengalami keterlambatan dalam penetapan raperda," papar Aher.

“Serta pelaksanaan tugas dan wewenang lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan, termasuk mengawal sisa tahapan pemilihan Bupati – Wakil Bupati Karawang masa jabatan 2015-2020, agar berjalan lancar dan kondusif," lanjutnya.

Aher juga mengingatkan Penjabat Bupati agar tidak melakukan mutasi pegawai, membatalkan perjanjian yang telah dikeluarkan pejabat sebelumnya, mengeluarkan perizinan yang bertentangan dengan yang telah dikeluarkan pejabat sebelumnya, membuat kebijakan yang bertentangan dengan yang telah dibuat pejabat sebelumnya, serta menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholder, guna menjaga kestabilan politik, keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Selain melantik Penjabat Bupati Karawang, Aher juga menyerahkan penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial kepada mantan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, atas kontribusinya dalam menyalurkan APBD di bidang sosial dan kemasyarakatan.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: