» » » Bupati Pangandaran Terpilih Jeje Wiradinata, Kunjungi Eko Wisata Mangrove Batu Karas


SJO PANGANDARAN - Bupati Pangandaran Terpilih Jeje Wiradinata mengunjungi kawasan restorasi Dan pembelajaran Mangrove (PRPM) Kabupaten Pangandaran yang terletak di Dusun Sanghyang Kalang Desa Batukaras Kecamatan Cijulang, Minggu (20/12/2015)

Jeje Wiradinata mengatakan, kedatangannya ke lokasi wisata tersebut untuk melihat langsung eko wisata baru yang saat ini begitu diminati masyarakat Kabupaten Pangandaran dan wisatawan lokal dari wilayah lainnya.

“Ini adalah serangkaian kunjungan ke objek-objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran dalam upaya menginventarisir kelebihan dan kekurangan suatu objek wisata dalam rangka pengembangan ke depan untuk mewujudkan Pangandaran sebagai kawasan wisata dunia,”kata Jeje kepada seputarjabar.com.

Jeje menambahkan, setelah melihat langsung kawasan restorasi Dan pembelajaran Mangrove (PRPM) ini dirinya yakin kedepan kawasan ini akan menjadi alternatif objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, serta layak ditawarkan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dikawasan eko wisata ini, selain upaya untuk melestarikan lingkungan dan membudidayakan Hutan Bakau, juga dapat menambah wawasan dan sarana edukasi bagi para pengunjung.

Untuk sampai dikawasan ini ada dua pilihan, pertama melalui jalur darat yaitu masuk dari Gerbang objek wisata Pantai Batu Karas. Namun Jeje Wiradinata lebih memilih datang dari kawasan Bandara Nusawiru menggunakan perahu pesiar menyebrangi sungai untuk sampai di lokasi.

Pada kesempatan tersebut Jeje menyempatkan diri menyalami dan berbincang dengan para pedagang makanan dadakan yang ada lokasi tersebut.

“Hutan Mangrove ini alamnya yang masih asri dan udaranya yang sejuk. Selain itu kawasan ini sangat diminati sebagai  tempat pengunjung berfoto-foto, karena lokasinya bagus dan unik.”pungkas Jeje. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: