» » » Angkasa Pura II Siap Bantu BIJB Kertajati


SJO BANDUNG – Sebagai pengelola bandara untuk wilayah barat Indonesia, PT Angkasa Pura (AP) II siap untuk melakukan kerjasama dan membantu pengembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka. Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), keberadaaan PT AP II akan memberikan manfaat bagi pengembangan BIJB Kertajati ke depannya.

“Secara umum opsi (kerjasama) terbuka, karena kehadiran AP II pasti bermanfaat untuk menjamin keberlangsungan BIJB ke depan. Detailnya nanti, seperti apa kerjasama tersebut kita serahkan kepada kedua manajemen (BIJB dan AP II). Akan ada pertemuan lebih lanjut untuk menyepakati kerjasama secara detail,” ungkap Aher usai pertemuan dengan pihak Direksi PT AP II di Gedung Sate - Kota Bandung, pada Rabu (30/12).

“Nanti AP II siap membantu dan siap bergabung,” tambah Aher.

Aher pun mengatakan tahapan pembangunan BIJB Kertajati hingga kini terus berlangsung dan menurutnya tidak ada proses keterlambatan. Sementara ketika ditanya mengenai groundbreaking, Aher mengaku pihaknnya masih menunggu kepastian dari Presiden.

“Groundbreaking tentu menunggu jadwal dari Presiden, ya. Tim Presiden dan Perhubungan sudah ada. Mudah-mudahan bisa Januari, tergantung jadwal dari beliau (Presiden),” kata Aher.

Sementara itu, ditemui usai pertemuannya dengan Aher, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengataKan bahwa pihaknya tetap memberikan komitmen untuk membantu dan kerjasama dalam pengembangan BIJB Kertajati.

“Kita kan sebagai salah satu partner yang tentunya dilibatkan. Kita akan melihat proses (kerjasama) itu terjadi,” ujar Budi kepada para awak media.

BIJB Kertajati banyak menarik investor baik dalam maupun luar negeri. Pada tahapan market sounding beberapa waktu lalu ada 40 perusahaan yang berminat untuk menanamkan investasinya, termasuk perusahaan dari Turki, Jerman, Qatar, China, Korea, dan Swiss.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: