» » » Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Angin puting beliung yang disertai hujan lebat menerjang Desa Babakan Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Minggu (20/12/2015). Akibatnya Puluhan rumah rusak akibat terjangan angin kencang dan tertimpa pohon tumbang.

Menurut Kepala Desa Babakan, Undang Herdi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu hujan turun dengan lebat, namun ketika hujan sedikit mereda tiba-tiba angin kencang datang dan merobohkan pohon kelapa dan pohon albasia yang ukuran.


“Dari data sementara yang kami inventarisir setidaknya ada 28 rumah yang mengalami kerusakan, dengan rincian 12 rumah rusak berat dan 16 rumah lain kondisinya rusak ringan dan sedang.”jelas Undang.

Undang menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian materi masih diinventarisir namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


 Dari pantauan seputarjabar.com, saat ini pihak Kepolisian, TNI, BPBD Kabupaten Pangandaran, dan aparat pemerintahan Kecamatan dan Desa setempat sudah terjun ke lokasi bencana menangani bencana tersebut.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar: