» » » Yuk, Berburu Ikan segar di Pantai Pangandaran!


SJO PANGANDARAN - Nelayan tradisional jaring arad di Pantai Pangandaran tepatnya di blok pantai timur, tiap sore di buru oleh puluhan warga yang hendak membeli ikan hasil tangkapan mereka. Alasannya sederhana selain ikanya masih dalam keadaan segar harganya pun dijamin akan terjangkau.

Menurut Dede (43) salah satu pembeli, ikan yang dibeli langsung dari nelayan jaring arad masih sangat segar dan rasanya pun berbeda saat dikomsumsi.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Neni (31) warga setempat menuturkan ikan yang dibeli dari para nelayan jaring arad harganya sangat terjangkau terlebih lagi bagi wisatawan yang kebetulan sedang berwisata di Pantai Pangandaran.

Sementara itu Nyai (40) salah seorang nelayan pemilik jaring arad  mengaku, bahwa akhir akhir ini penghasilan dari jaring arad meningkat. Dalam satu kali tangkap saja bisa mencapai puluhan kilo.

“Mengenai harga ikan kami tidak membedakan baik pada wisatawan maupun warga setempat, semuanya sama,”kata Nyai.

Menurut nyai Ikan jenis Jajambean harganya 30 ribu per satu taker, Ikan Torontong 15 ribu per kilogram dan untuk jenis Ikan Pinggitan harganya 20 ribu perkilogram.

“Sedangkan untuk Ikan Pepetek dan Kuwer biasanya diborong para tengkulak untuk di jadikan ikan asin,”pungkasnya. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: