» » » Warga Demo Diduga PT. Indorama Buang Limbah Ke Sungai Cikembang


SJO PURWAKARTA - Puluhan warga dari Dua Desa di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Kamis Malam, berkumpul di Aula Desa Kembang Kuning, berdemo untuk menuntut pertanggung jawaban pihak perusahaan Indorama. "Diduga PT. Indorama, telah membuang limbah cair ke aliran sungai Cikembang, hingga aroma menyengat limbah, mengakibatkan warga mengalami Pusing, perih dibagian mata dan muntah muntah."

Hingga suasana emosi, mewarnai aksi demo puluhan warga dari Dua Desa, di aula Desa Kembang Kuning Kecamatan Jatiluhur Purwakarta. Kamis (12/11) Malam
Aksi demo ini, dari Desa Kembang Kuning dan Desa Bunder, di picu oleh aroma limbah menyengat yang dirasakan di sepanjang aliran sungai cikembang, hingga sejumlah warga mengalami muntah-muntah, pusing, dan perih di bagian matannya.

Menurut Dede Suhendi, salah satu warga Kembang Kuning, diduga limbah cair jenis Therminol yang dibuang PT Indorama, ke aliran sungai cikembang, saat turun hujan dan telah terjadi yang kedua kalinya dalam beberapa hari terakhir. Bahkan warga mengambil sempel air sungai yang diduga telah tercemar. "Untuk dijadikan barang bukti oleh warga."

Sambung Hasan Sodikin koordinator aksi dari Dua Desa, mengatakan bahwa, perwakilan perusahaan PT. Indorama yang hadir, dalam pertemuan dengan puluhan warga ini, sementara belum mengakui adanya pembuangan limbah ke aliran sungai cikembang, namun puluhan warga yang terkena imbas limbah ini, menuntut pertanggung jawaban pihak perusahaan dan mengancam akan menutup aktivitas perusahaan.

"Apabila pihak perusahaan, tidak menjamin terulangnya kembali pembuangan limbah ke aliran sungai cikembang." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: