» » Wagub: Gedung Kesenian Bisa Dibangun dengan Berbagai Pola Kerjasama

SJO BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan pertemuan dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil di Kantor Walikota Bandung, Jl. Wastukancana, Kota Bandung pada Sabtu (7/11/2015). Pertemuan ini digelar untuk membahas pembangunan Gedung Kesenian kelas dunia yang rencananya akan dibangun di daerah Cikutra, Kota Bandung.

Usai pertemuan, Wagub mengungkapkan pembangunan bisa dilakukan dengan berbagai pola kerjasama antara pemerintah dengan pihak swasta atau investor. “Pembiayaannya bisa investor sebagian, pembangunan gedung keseniannya bisa pemerintah daerah, bisa juga investor semuanya, tergantung nanti bagaimana pola kerjasamanya,” ungkap Wagub pada wartawan.

Wagub menuturkan, pembangunan fisik gedungnya bisa saja dilakukan oleh pemerintah karena pemprov pun berkomitmen untuk memfasilitasi para seniman yang akan menggelar pertunjukan di gedung tersebut dengan biaya yang tidak terlalu tinggi.

Selain itu, Wagub mengaku design untuk gedung kesenian tersebut akan dilakukan secara tender. Untuk itu, menurutnya mesti ada insiator atau calon investor yang bersedia menanamkan investasinya untuk merancang gedung kesenian tersebut.

“Yang penting adalah goalnya, bagaimana designnya. Nah, nanti design mall atau hotel di belakang sebagai unsur pendukung harus juga harmoni dengan bentuk gedung keseniannya. Jadi, sebenarnya ini mall dan hotel yang ada di komplek kesenian,” tutur Wagub.

Sementara ketika ditanya mengani proses pembangunan, Wagub mengatakan pihaknya menargetkan gedung kesenian tersebut akan selesai pada akhir 2017 mendatang. “Saya kira di Maret (2016) sudah bisa beauty contest, pertengahan tahun bisa pancang, mungkin di akhir 2017 sudah selesai,” tutur Wagub.(R)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: