» » » Sering Absen di Rapat Paripurna, Komisi I DPRD Pangandaran Lakukan Sidak ke Disdikbudpora


SJO PANGANDARAN - Anggota Dewan dari Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dissdikbudpora Kabupaten Pangandaran. Pasalnya Kepala Dinasnya dinilai tidak menghormati dan mengabaikan undangan untuk menghadiri sidang paripurna yang membahas 11 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Selasa (24/11).

Sidak dipimpin Wakil Komisi I DPRD Pangandaran, H Jajang Ismail, S.E, dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB dan bertemu langsung dengan Kadisdikbudpora, Sobar Drs. Sobar Sugema M.Pd.

Usai melakukan pertemuan dengan Kadis, Wakil Komisi I DPRD Pangandaran, H Jajang Ismail, S.E, kepada wartawan menjelaskan kedatangannya terkait ketidakhadiran Kadisdikbudpora Kabupaten Pangandaran pada beberapa rapat paripurna.

“Bukan kali ini saja Kadis tidak menghadiri sidang paripurna DPRD. Makanya kami datang mengklarifikasi ketidak hadirannya.”kata Jajang.

Menurut Jajang, Kadisdikbudpora beralasan ketidak hadirannya karena kesibukan pekerjaannya yang sedang dikejar deadline.

“Sepertinya ada persoalan pribadi. Saya kira wartawan tahu lah..,”kata Jajang tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Ketua DPRD Kab Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan tidak boleh juga SKPD tidak ada pemberitahuan karena dirinya selalu menanyakan dan mengecek SKPD mana yang absen dan sering tidak masuk dan paling sering yaitu Disdikbudpora tidak pernah ada konfirmasi apa benar di kantornya tidak ada orang atau memang sengaja sudah tidak ada perhatian.

“Kalau memang sudah tidak ada perhatian lagi pada acara Rapat Paripurna DPRD Kab pangandaran, ya..terpaksa ada revolusi di Disdik ada pergantian secara keseluruhan paling tidak kita mencari orang-orang yang bagus, bertanggungjawab, menghargai, dan menghormati lembaga DPRD,”pungkas Iwan.

Sementara itu Kadisdikbudpora, Drs. Sobar Sugema M.Pd., membenarkan kalau kedatangan anggota Komisi I DPRD Pangandaran mempertanyakan ketidakhadirannya dalam rapat paripurna DPRD.

Menurut Sobar, dirinya menjelaskan alasan dirinya tidak menghadiri di acara rapat paripurna di karenakan ada kesibukan yang tidak bisa di tinggalkan. Saat ini para Kepala Bagian (Kabag) sedang tidak ada ditempat karena ada tugas. Sedangkan dirinya sudah empat hari sedang berkonsentrasi pada penyusunan dokumen DAK dan Banke yang harus segera dibereskan serta saat ini sudah diserahkan ke ULP untuk mengikuti lelang.

“Saya tidak bisa menghadiri rapat paripurna karena harus secepatnya menyelesaikan program DAK dan Banke. Jika saya tidak segera menyelesaikan tugas ini, justru saya nantinya yang akan kena tegur atasan saya,”jelasnya.

Sobar juga menegaskan, seandainya dirinya ditegur seharusnya bukan oleh Komisi I karena kewenangan itu ada di sekda dan Bupati. Namun dirinya berjanji akan menghadiri undangan paripurna DPRD diwaktu mendatang.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: