» » » Segera Dibangun Pangkalan TNI Angkatan Laut Di Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Rencana pembangunan Pangkalan Angkatan Laut Tipe D di Pangandaran semakin mengerucut. Pembangunan ini merupakan peningkatan status dari Pos TNI Angkatan Laut yang ada saat ini.

Hal tersebut dikatakan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bandung, Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, ditemui usai menemui Pj Bupati Pangandaran.

Menurut Johanes, lanal tipe D akan dikomandani oleh perwira TNI AL berpangkat Mayor. "Yang penting kami menyiapkan sarana prasarana dan menyesuaikan budget. Aset juga kami miliki beberapa di sini seperti di Parigi atau Katapang Doyong. Untuk itu kami terus berkoordinasi dengan pemda Pangandaran," kata Johanes.

Johanes mengatakan, kondisi perairan yang ada di Kabupaten Pangandaran cocok untuk didirikan Lanal. Bahkan, tidak sulit untuk menentukan letak pangkalan. Nantinya, alat utama sistem senjata pun akan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

Johanes menambahkan, melihat kondisi wilayah di Pangandaran yang langsung menghadap ke Samudera Hindia, juga benua Australia. Kondisi ini dinilai perlu pengawasan dan penjagaan.

Johanes juga menegaskan, pihak pemkab Pangandaran menyambut baik rencana tersebut, dan sepaham kalau wilayah perairan laut Pangandaran perlu dijaga karena hanya 300 km dan berbatasan langsung dengan pulau christmas, Australia.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: