» » » Ratusan Buruh Long March Dari Bandung Ke Jakarta


SJO PURWAKARTA - Ratusan buruh dari garda metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), kembali melanjutkan aksi long march ke Jakarta. "Setelah menyelesaikan perjalanan dari Bandung, ke kantor sekretarian FSPMI Purwakarta. Sebagai bentuk aksi mengingatkan kepada pemerintah, terkait 3 tuntutan buruh." Selasa (17/11).

Semua ini adalah sebagai bentuk pemanasan mogok nasional buruh, dengan menggelar aksi long march, dari Bandung menuju Jakarta. "Oleh ratutusan buruh dari garda metal yang tergabung dalam FSPMI."

Menurut Said Iqbal, Presiden FSPMI, mejelaskan bahwa di gelarnya aksi long march ini, sebagai pengingat kepada Pemerintah Pusat, terhadap 3 tuntutan buruh, yakni, mencabut pemberlakuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomer 78 Tahun 2015 Tentang pengupahan.

Diantaranya, Tidak memberlakukan formula kenaikan upah minimum berdasarkan inflasi dan Pertumbuhan ekonomi serta menaikan Upah Minimum Karyawan (UMK) Tahun 2016 sebesar 500 Ribu Rupiah. Jelasnya.

Setelah menempuh perjalanan aksi long march, dari Bandung ke Sekretariat FSPMI Kabupaten Purwakarta, pasukan garda metal FSPMI asal Bandung, menjutkan kembali aksi Long March ke Jakarta, bergabung dengan FSPMI dari Purwakarta, Subang dan Cirebon yang sudah menunggu garda metal FSPMI Bandung di Kantor sekretarian FSPMI Kabupaten Purwakarta.

"untuk melanjutkan perjalanannya secara estafet. Dari Bandung, Purwakarta, Karawang, dan Bekasi hingga ke Jakarta." Pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: