» » » Purwakarta Jalin Kerjasama Pendidikan Dengan Singapura


SJO PURWAKARTA -  Dalam menjalin kerjasama bilateral antara Kedua Negara yakni Indonesia dengan Singapura, tentang dunia pendidikan, yang tergabung dalam SISLAC (Singapore Indonesia Student Leadership Adventure And Camp). "Untuk Negara Indonesia diwakili oleh para pelajar dari Kabupaten Purwakarta sebanyak 50 orang pelajar dan 36 pelajar dari Singapura."

Para pelajar yang tergabung dalam SISLAC tersebut, berkumpul di Pendopo Kabupaten Purwakarta guna mengikuti, Tour de Culture of Purwakarta, selama 5 hari terhitung dari Senin 9/11/2015 sampai Jumat 13/11/2015.

"Hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Purwakarta dengan Kementerian Pendidikan Singapura, yang bertujuan agar peserta didik mampu belajar melalui instrumen kebudayaan bukan sekedar di bangku sekolah formal."

Menurut Purwadi Sutanto, perwakilan Kemendikbud RI (Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia), mengatakan bahwa, pentingnya kerjasama pendidikan antara kedua negara yakni Indonesia dan Singapura terus dibangun untuk meningkatkan kerjasama bilateral kedua negara dalam berbagi potensi, Indonesia melalui potensi culture yang diwakili Purwakarta dan Singapura dengan pola pendidikan modern. Senin (9/11).

Namun menurut Miss Doreen, perwakilan Kementrian Pendidikan Singapura, dalam sambutannya bahwa, dirinya merasa terhormat sekali dalam berbagi ilmu dan pengetahuan tentang culture.

“we feel honour to visit Purwakarta, hope we can share each other about culture of this place, beuatiful place actually" jelasnya.

Sementara penuturan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dalam sambutannya, menekankan bahwa, pentingnya pendidikan kultur untuk menjawab segala tantangan di masa mendatang. Pungkasnya.(DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: