» » » Pramuka Bareng Masyarakat Bebersih Di Kecamatan Cimahi Tengah


SJO CIMAHI - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cimahi, Nanang S.Pd MM sebagai Ketua Kwaran Cimahi Tengah membuka acara bersih - bersih Kota Cimahi bareng puluhan Pramuka. Mengambil tema semangat Sumpah Pemuda dengan Gotong Royong. Pramuka bersama masyarakat bebersih di Kecamatan Cimahi Tengah, Minggu (1/11) pagi.

"Disini saya bergabung untuk membantu membersihkan lingkungan Kecamatan Cimahi Tengah, Harapan kami semua, tahun depan jangkauan gotong royong ini menjadi lebih luas lagi " Kata Nanang saat memberi sambutan

Anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan terlihat bersemangat, mereka bahu membahu membersihkan selokan, beberapa  menyapu jalanan.

"Seneng, ada rasa solidaritasnya juga, terus kerasa banget kalo hari minggu bangunnya jam berapa, sekarang harus pagi. Bagi saya ini pertama mengikuti kaya gini, dan dapat silatuh rahmi dengan anggota lainnya" Ujar Susi anggota Pramuka Kwaran Cimahi Tengah.

Penegak Pramuka Kota Cimahi, Ka Yogi menuturkan, "Acara gotong royong ini termasuk dalam Dasar Darma Pramuka" tuturnya.

Ketua Pelaksana gotong royong, Agyananda menambahkan "Acara ini pertama yang di adakan oleh Kwartir Ranting Cimahi tengah, ini juga dimaksudkan untuk mengumpulkan remaja-remaja khususnya di wilayah cimahi tengah supaya lebih terkoordinir dan kedepannya bisa untuk menjadi kader-kader di kwartir cimahi tengah, kegiatan ini juga di tujukan untuk ke masyarakat dan untuk melatih meluangkan waktunya untuk kegiatan di masyarakat" Kata Agyananda sebagai Ketua Pelaksana.

Sebanyak Tiga puluhan Penegak dan Pandiga ikut serta dalam gotong royong. Kegiatan rencana ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi.(CJ/Rizqon)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: