» » Polisi Gerebeg Komplotan Penipu Modus SMS Di Parongpong


SJO KBB - Lima orang pemuda yang biasa melakukan penipuan melalui SMS (short message service) berhasil dibekuk Jajaran Unit Jatanras Polda Metro Jaya setelah dilakukan penggerebegan di rumah kontrakan milik H. Juju di kampung Patrol, RT 05/15, Desa Cihideung, Kec.Parongpong Kab. Bandung Barat (KBB), Sabtu (31/10) pagi.

Kelima pelaku yang di dominasi warga Luar Jawa Barat ini diantaranya,  Haidar (28) asal Makassar, Ibnu Hajar (22) Sulawesi Selatan, Krisna Busmawan (34) Cianjur, Tajudin Tako (22) Sulawesi Selatan dan Hendra, (24) Makassar.

Kapolsek Cisarua KBB, Kompol Sukmawijaya mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB telah dilakukan penggerebekan oleh unit Jatanras Polda Metrojaya kepada kelima pelaku penipuan melalui SMS di rumah kontrakan milik H. Juju di kampung Patrol, RT 05/15, Desa Cihideung, Kec.Parongpong Kab. Bandung Barat.

"Mereka (para pelaku) menurut Jatanras merupakan para pelaku penipuan dengan melalui pesan singkat atau SMS," kata Sukmawijaya di lokasi kemarin malam.

Dia mengatakan, berdasarkan pengakuan dari para pelaku, mereka  mendiami rumah kontrakan ini baru dua hari. "Menurut pelaku mereka baru pindah kesini dua hari lalu," ujarnya.

Pihaknya dalam kasus ini hanya memback up TKP (tempat kejadian perkara) setelah mendapatkan instruksi dari Unit Jatanras Polda Metro Jaya yang akan melakukan penggerebegan tadi pagi (kemarin pagi, Red) dan kasus ini sepenuhnya merupakan hasil dari penyelidikan unit Jatanras Polda Metro Jaya.

"Kami sifatnya memback up lokasi saat akan dilakukan penggerebegan, jadi penyelidikan ini dilakukan Jatanras Polda Metro Jaya," katanya.

Dari hasil penggerebegan diperoleh sejumlah barang bukti, diantaranya 5 unit komputer, 20 buah handphone dan puluhan modem dengan provider speedyTelkom. Kelimanya pada pukul 18.30 WIB langsung digiring ke mobil petugas dan dibawa ke Polsek Cisarua untuk dilakukan penahanan sementara.

"Kami lakukan penahanan sementara di Polsek Cisarua sampai menunggu perkembangan.(Stw)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: