» » » Polisi Akan Tindak Tegas Penggangu Pilkada Pangandaran


SJO PANGANDARAN – Kapolres Ciamis AKBP Arif Rachman meminta kepada semua pihak untuk mencegah konflik terbuka pada Pilkada Pangandaran 2015.

“Kepada semua pihak termasuk kepada ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati  peserta Pilkada agar meminimalisir faktor pemicu sekecil apapun.”kata Kapolres saat memberikan sambutan pada pertemuan dan silaturahmi antara KPUD Pangandaran yang baru saja dilantik dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Pangandaran, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis dan Kejaksaan Negeri Ciamis, Rabu (25/11)

Arif Rachman mengharapkan jika timbul perselisihan dan permasalahan hukum, hendaknya menggunakan penyelesaian secara yuridis. “Sebab jika melakukan cara-cara praktis seperti demo dan unjuk rasa, saya yakin hal itu lebih banyak mudaratnya daripada maslahatnya,”tegas Arif.

Terkait beberapa pemicu konflik yang timbul beberapa waktu lalu, Arif Rachman bersyukur karena menempuh cara-cara yuridis.

“Jika terjadi pelanggaran hukum maka sebaiknya percayakan kepada kami selaku aparat kepolisian. Percayalah kami akan bekerja semaksimal mungkin menyelesaikan sesuai kewenangan kami,”ujar Arif.

Pada kesempatan tersebut Arif Rachman juag mengingatkan, agar tidak menggangu jalannya pilkada, sebab akan berhadapan dengan hukum.

“Siapapun yang coba-coba mengggangu pilkada Pangandaran, saya pastikan tidak akan lolos dari jeratan hukum,”tegas Kapolres. (iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: