» » » Pokja Wartawan Pangandaran, Kunjungi Warga Miskin Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah


SJO PANGANDARAN - Insan pers yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Pangandaran meneriima informasi tentang  adanya warga miskin dan tertinggal yang luput perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Menindak lanjuti informasi tersebut Pokja Wartawan Pangandaran langsung menyambangi rumah pasangan suami  istri, Mijo dan Itoh warga kampung Batukarut Rt 04/01 Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketua Pokja Wartawan Pangandaran, Rd Irfan Ramdiansyah mengaku miris dengan adanya warga Kabupaten Pangandaran yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

“Tidak seharusnya masyarakat Kabupaten Pangandaran tinggal dirumah yang tidak layak untuk di huni," ujarnya. saat menyambangi rumah pasutri miskin tersebut, Sabtu (21/11).

Irfan berharap Pemerintah Kabupaten Pangandaran ataupun Pemerintahan Desa sigap dalam menanggulangi warga miskin tersebut. Pasalnya keluarga pasutri ini mengaku tidak pernah dikunjungi oleh aparatur pemerintah desa setempat.

Hal senada pun diungkapkan oleh Wakil Ketua Pokja Wartawan Pangandaran, Agus Supriyatman. Dirinya berharap adanya perhatian yang serius baik dari aparatur pemerintah ataupun dermawan yang peduli terhadap kemiskinan. "Keluarga miskin ini sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah kabupaten pangandaran," tambahnya.

Selain tinggal di rumah yang tidak layak, lanjut Agus, pasangan suami istri ini mempunyai lima orang anak, empat diantaranya mengalami putus sekolah dasar.

“Salah satunya Arya (9) yang putus sekolah saat duduk bangku kelas 1 sekolah dasar karena tidak mampu membeli seragam dan sepatu, " tutur Agus.

"Selain Arya, Kakanya pun Saripudin (15) mengalami hal yang sama saat duduk dibangku kelas III sekolah dasar. dan kedatangan kami kesini karena peduli dengan kondisi mereka," pungkasnya.(iwn)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: